Sunday, April 26, 2015

Koruptor mau maju pilwalkot ? ga ada malunya


Mantan Wali Kota Semarang, Soemarmo Hadi Saputro, akan kembali maju dalam pemilihan Wali Kota Semarang 2015. Kini ia tak lagi maju lewat PDIP dan sedang mempersiapkan 'kendaraan' yang akan membawanya.

"Insyaallah saya akan maju. Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, kami akan mencalonkan kembali untuk Wali Kota mendatang karena adanya dorongan dan harapan masyarakat dan beberapa partai," kata Soemarmo dalam acara deklarasikan Paguyuban Warga Semarang (PWS) di Lapangan Sumurboto, Banyumanik, Semarang, Minggu (26/4/2015).

Soemarmo menegaskan ia sudah mendapatkan dukungan dar partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan partai lainnya yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) masih dalam proses komunikasi.

"Saya sudah kontak mas Yoyok Sukawi (Partai Demokrat), Agung BM (PKS), dan Agung Priyambodo (Partai Golkar)," tandas Soemarmo.

"Nanti, akan menyusul dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem)," imbuhnya.

Persiapan yang dilakukan menghadapi Pilwalkot yaitu dengan safari politik ke beberapa pemimpin parpol tersebut. Selain itu deklarasi PWS yang digelar hari ini juga merupakan persiapan jelang Pilwalkot. Dalam acara itu sejumlah penyandang difable diberi bantuan kursi roda dan pengobatan gratis.

"Ini (PWS) sebagai wadah masyarakat Kota Semarang untuk berkomunikasi atau jika mau mengadakan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan," tandasnya.

Diketahui Soemarmo sebelumnnya terpilih sebagai Wali Kota Semarang periode 2010-2015 bersama Hedrar Prihadi sebagai wakilnya. Namun tahun 2012 ia diberhentikan sementara oleh Mendagri karena terjerat kasus suap APBD Kota Semarang.

Soemarmo ditahan KPK di LP Cipinang sejak akhir Maret 2012. Ia divonis hakim 1 tahun 6 bulan penjara sehingga digantikan oleh Hendrar Prihadi. Kini keduanya akan "head to head" pada Pilwalkot 2012 karena dipastikan Hendrar atau yang akrab disapa Hendy akan kembali maju.

GA ADA MALUNYA NIH ORANG.

Link: http://adf.ly/1Fqir7

Blog Archive