Friday, April 10, 2015

[KPK "LEMAH"] Operasi tangkap tangan KPK pertama di era Jokowi jerat kader PDIP



Merdeka.com -Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap tangan kader PDIP di Swiss Bel, Sanur, Bali. Operasi tangkap tangan (OTT) KPK ini pertama kalinya sejak era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Ironisnya, yang terjerat pertama kali ini merupakan kader partai penguasa yakni PDIP. Kader PDIP itu diketahui merupakan anggota Komisi IV bernama Adriansyah.

"Ya Mas, Adriansyah," kata Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto via pesan singkat kepada merdeka.com, Jumat (10/4).

Dalam operasi tangkap tangan itu, barang bukti sebuah mobil dan uang dalam bentuk dolar Amerika dan dolar Singapura disita. Penelusuran merdeka.com di situs dpr.go.id, Adriansyah merupakan anggota DPR terpilih asal daerah pemilihan Kalimantan Selatan II.

Dia pernah menjadi pelaksana tugas camat Kecamatan Pengron, Banjar, Kalsel. Dia juga pernah menjadi BupatiTanah Laut. Adriansyah pernah menjadi ketua DPC PDIP Kabupaten Tanah Laut, Kalsel 2005-2010.

Menanggapi itu, politikus PDIP TB Hasanuddin mengaku malu mendengar kabar rekan satu partainya diciduk KPK. Menurut dia, semangat berantas korupsi tidak mungkin ada kalau kader partai sendiri malah diciduk KPK.

"Bagaimana semangat berantas korupsi tapi ada anggota yang korupsi. Dalam sikap politik kita akan tegas, ujar TB Hasanuddin.

Namun, kata dia, pada prinsipnya PDIP sangat mendukung sekali pemberantasankorupsi. Dia pun selalu mengingatkan kepada rekan di partai agar tidakkorupsi.

"Sudah bolak balik disampaikan jangan mencuri, jangan maling," kata dia.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi membenarkan yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bali merupakan anggota DPR. Namun, Johan belum membocorkan identitas siapa anggota DPR itu.

"Saya belum bisa memastikan siapanya. Tapi memang yang bersangkutan diduga anggota DPR," kata Johan Budi.

Di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dulu, banyak pejabat yang diciduk KPK dalam operasi tangkap tangan. Kini, publik masih menanti apakah bakal ada operasi tangkap tangan selanjutnya di era Jokowi.


Sumur : http://m.merdeka.com/peristiwa/operasi-tangkap-tangan-kpk-pertama-di-era-jokowi-jerat-kader-pdip.html

Anak buah mamak ketangkap, kata nasbung diera Jokowi KPK dilemahkan untuk lindungi koruptor terutama kader partai mamak banteng, apalagi Ruki "orangnya" mamak nyatanya KPK masih nangkep tuh koruptor, kok berani2nya nih KPK, ga takut ditutup apa kantor kuningan

Link: http://adf.ly/1EGQAl

Blog Archive