Thursday, April 30, 2015

Long Weekend, Tiket KA Udah Ludes


Libur panjang akhir pekan Jumat (1/5) hingga Minggu (3/5) dimanfaatkan warga ibu kota dan sekitarnya untuk berlibur. Hal itu terlihat dari habis terjualnya tiket kereta api (KA) tujuan berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, pada tanggal 30 April dan 1 Mei.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) I, Bambang Prayitno mengatakan, sebanyak 29.759 tiket dijual untuk liburan panjang kali ini.

"Kita prediksi semua habis terjual. Karena setiap menit seat-nya terus berkurang jumlahnya, rata-rata tujuannya ke berbagai daerah di Jawa barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujarnya, Kamis (30/4).

Seluruh pemberangkatan KA, kata Bambang, menggunakan 58 kereta reguler. 26 KA diberangkatkan dari Stasiun Senen, sedangkan 32 lainnya diberangkatkan dari Stasiun Gambir.

Dikatakan Bambang, angka penjualan tiket akan terus meningkat karena masyarakat sudah bisa melakukan pembelian secara online. "Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket pada tanggal 1 mei bisa membeli untuk tanggal 2 mei, kalau memang ada peningkatan kita akan siapkan 1 sampai 2 gerbong kereta tambahan," katanya.

Sedangkan untuk arus balik, tambah Bambang, diperkirakan akan terjadi pada Senin (4/1). Hal itu lantaran sejumlah kantor dan sekolah sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

SUMUR  (beritajakarta.com)

Gila udah pada gesit aja pada mau liburan sampe abis gini, efek skrg udah pada bisa online euy

Link: http://adf.ly/1G6BtO

Blog Archive