Friday, April 24, 2015

(MABOK86) Wah!!!Oknum Polisi Pesta Miras Usai Tangkap Pemabuk



MANADO— Institusi kepolisian kembali tercoreng dengan ulah oknum polisi 'nakal'. Brigadir AHR alias Abdul, warga Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting dan Bripka TH alias Tri warga Aspol Sario kedapatan pesta minuman keras (Miras) di di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Wenag, Kamis (23/4) sekira pukul 00.03 Wita oleh tim operasi khusus Polda Sulut.

Menurut Kordinator Tim AKBP Yandri Makaminang, kejadian tersebut menurunkan harga diri institusi. Apalagi pesta Miras dilakukan bersama beberapa masyarakat. "Sangat memalukan. Yang lain mati-matian kampanyekan program Brenti Jo Ba Gate, keduanya malah merangkul masyarakat untuk pesta Miras," tegasnya.

Lebih memalukan lagi, Brigadir AHR dan Bripka TH diciduk dengan memakai seragam dan atribut polisi yang lengkap. "Padahal sebelumnya mereka sempat terlibat dalam mengamankan warga yang mabuk. Sangat ironi sekali jika beberapa jam kemudian keduanya terjaring atas alasan yang sama," jelas Makaminang.

Lanjutnya, saat kejadian keduanya masih piket. "Mereka sudah didata dan diberi pembinaan baik di Polresta Manado, kemudian digiring Propam Polda untuk diproses," tandasnya.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Wilson Damanik memastikan semua anggota yang terbukti melakukan pelanggaran akan ditindak tegas. "Tentunya kami tidak akan tutup mata dalam menangani oknum yang kurang ajar seperti itu," jelasnya.

Terpisah, Pengamat Hukum Prof Ronald Mawuntu berharap agar Polda bersikap profesional dan tidak pandang bulu dalam memberikan ganjaran. "Sudah menjadi rahasia umum, jika raykat jelata yang menjadi pelaku maka akan ditindak tegas. Saya harap, meski pelakunya polisi namun tetap mendapat perlakuan yang sama," tutupnya.(***)


http://manadopostonline.com/read/2015/04/24/WahOknum-Polisi-Pesta-Miras-Usai-Tangkap-Pemabuk/8795


mungkin si oknum86 nya mikir gini:
"kan mubasir kalo dimusnahin, nanti mirasnya nangis"

Link: http://adf.ly/1FjMFE

Blog Archive