Wednesday, April 15, 2015

(Manusia Menipu Manusia) Berbahaya Bila Semakin Banyak Orang Terjaring MMM


Selasa, 14 April 2015 14:11


POS KUPANG.COM, KUPANG--Manusia Membantu Manusia (MMM) sejenis usaha multi level ini cenderung mengarah ke sosial. Bisa disebut kegiatan ini adalah Money Game, sebab hanya membantu dengan sejumlah uang dan dikembalikan dengan bunga yang besar, namun tak ada kegiatan apapun.

Setiap orang yang tergabung pada MMM harus membantu terlebih dahulu dengan menyerahkan sejumlah uang, kemudian dibantu kembali (mengembalikannya) dengan memperoleh bunga 30 persen. Sehingga situs ini harus diblokir.

Kepada Pos Kupang.Com, Kepala Kantor Ototritas Jasa Keuangan (OJK), Winter Marbun, mengatakan, MMM ini membantu dalam bentuk uang dan dikembalikan dengan bunga, tapi tidak ada kegiatan apa-apa yang dijalankan. Sehingga berbahaya sekali, jika semakin banyak orang yang terjaring di MMM. MMM ini dilarang keras, karena tidak ada kegiatan, hanya dikemas dalam kegiatan sosial dan bunga diambil dari uang anggota.

MMM tak memiliki kantor di Indonesia, sistem menjaring anggota hanya melalui online saja. Dulu memang sempat marak, lalu berhenti, namun saat ini muncul kembali. *

ember  (kupang.tribunnews.com)


Cocok untuk negara yang penduduknya ingin kaya secara instant. Manusia Menipu Manusia.

Link: http://adf.ly/1EwgFz

Blog Archive