Saturday, April 18, 2015

Mario 'Penumpang Gelap Garuda' Kabur, Pihak Keluarga Lapor ke Polisi


Pekanbaru - Mario Steven Ambarita (21), penyusup ke roda pesawat Garuda, kini melarikan diri. Pihak keluarga melaporkan kasus ini ke Polsek Bagan Sinemba, Kab Rokan Hilir (Rohil) Riau.

Larinya tersangka Mario itu disampaikan kuasa hukumnya, Mangiring Sinaga, kepada detikcom, Sabtu (18/4/2015). Dia menjelaskan, Mario diperkirakan meninggalkan rumahnya di Baganbatu, Rohil sekitar Jumat (17/4/2015) sekitar pukul 01.00.

"Terkait Mario yang meninggalkan rumahnya, pihak keluarga sudah melaporkan hal itu ke Polsek Bagansinemba. Tadi pagi kita melaporkan ini setelah hitungan 1 x 24 jam," kata Mangiring.

Sebelum melaporkan ke pihak kepolisian, lanjut Mangiring, pihak keluarga terlebih dahulu melakukan pencarian ke rumah keluarga, tetangga serta sejumlah warnet.

"Setelah wilayah sekitar dilakukan pencarian tidak jumpa, makanya orang tua Mario melaporkan ke pihak kepolisian dan kita yang mendampingi," kata Mangiring Sinaga.

Menurut Mangiring, sejak Mario diserahkan ke keluarga, tidak ada gelagat dia akan melarikan diri. Apa lagi pihak keluarga juga melakukan acara adat upah-upah (tepung tawar-red) kepada Mario.

"Waktu acara upah-upah Mario kelihatan gembira, ini dilakukan pihak keluarga untuk memberikan semangat kepadanya. Tapi rupanya, sekarang Mario meninggalkan rumahnya tanpa pesan apapun," kata Mangiring Sinaga.

Sebagaimana diketahui, Mario ditetapkan tersangka oleh PPNS Kemenhub terkait penyusupan ke roda pesawat Garuda. Ancaman yang dikenakan satu tahun kurungan. Alasan ancaman dibawah setahun, pihak PPNS Kemenhub tidak melakukan penahanan terhadap tersangka.


http://news.detik.com/read/2015/04/18/150107/2891161/10/mario-penumpang-gelap-garuda-kabur-pihak-keluarga-lapor-ke-polisi?991104topnews

komen TS : ngabur kemana lgi nih bocah

Link: http://adf.ly/1FGO90

Blog Archive