Monday, April 27, 2015

[MARKAS MALING diobrak abrik]Bareskrim sita 3 komputer, 1 rekaman dan 1 dus berkas


Merdeka.com - Penyidik Bareskrim Mabes Polri melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Gedung DPRD DKI Jakarta. Kepala Subdirektorat V Tipikor Bareskrim Polri Kombes Muhammad Ikram mengatakan, ada beberapa benda disita.

Ikram menjelaskan, penggeledahan dilakukan di ruang kerja Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, ruang kerja Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Fahmi Zulfikar Hasibuan dan ruang sekretariat komisi E DPRD DKI Jakarta.

"Kami menyita satu dus barang dokumen, alat-alat elektronika berupa tiga komputer dan plus CPU-nya dan satu alat perekam digital," ungkapnya usai penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (27/4).

Dia menambahkan, selama operasi dilakukan dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB tidak terjadi kendala. Namun, penggeledahan ini dilakukan karena Abraham atau akrab disapa Lulung dan Fahmi mangkir dari panggilan Bareskrim hari ini, Senin (27/4).

"Tidak ada kendala. Dan penggeledahan ini sudah kami rencanakan," tegasnya.

Ikram menjelaskan, 16 petugas dikerahkan untuk melakukan operasi di tiga lokasi ini. Sedangkan kedatangan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hanya untuk melakukan pemantauan.

"Ketua DPRD hanya melihat keadaan saja," tutupnya.

Sebelumnya, Kantor Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana tengah digeledah oleh pihak Bareskrim Mabes Polri. Penggeledahan dilakukan sejak siang hari.

Salah satu staf kebersihan yang bertugas mengatakan, ruangan Lunggana atau akrab disapa Lulung tertutup sejak siang. Dan dia mengungkapkan, ada pihak kepolisian di ruangan politikus PPP ini.

"Kedengar aku ada polisi. Ruangan udah mulai sepi dari siang hari," jelas bagian kebersihan DPRD yang tidak ingin disebutkan namanya, Senin (27/4).

Menurutnya, semua orang tidak boleh masuk sejak siang. Namun, dalam ruangan Lulung terdapat beberapa staf yang tengah ditanyai oleh pihak berwenang.

"Ini kami enggak boleh masuk. Tapi di dalam ada stafnya," tutupnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penggeledahan dilakukan sejak pukul 13.00 WIB. Dan rencananya penggeledahan akan dilanjutkan ke lantai 5 Gedung DPRD DKI Jakarta.

Baca juga:
Ketua DPRD DKI terobos garis polisi temui penyidik Bareskrim
Polisi bawa dua tas dari ruangan Haji Lulung, HP staf juga diperiksa
Kasus UPS, polisi geledah ruangan Haji Lulung & Komisi E DPRD DKI
Kantor digeledah Bareskrim, Lulung yakin tak terlibat kasus UPS
Lagi di Manado, Lulung tak tahu kantornya digeledah Bareskrim

(mdk/tyo)

http://m.merdeka.com/jakarta/bareskrim-sita-3-komputer-1-rekaman-dan-1-dus-berkas-dari-dprd-dki.html


:

bakal dendam kesumat sm si ahok.

apakah kira2 bakal dilanjutkan hmp nya?

rakyat udh tau siapa yg salah skrng :

silakan nasbung terguncang berjamaah yg tertib bareng2 lutung dan topig si muka ya

#nasbungberduka

Link: http://adf.ly/1Fud3y

Blog Archive