Monday, April 13, 2015

Masih Ada Harapan Pemerintahan Jokowi? - Irman Gusman Bilang Ini.


Agan dan aganwati, pemerintahan Jokowi masih ada harapan, dinilai B+ nih, benar enggak ya? Intinnya, mudah-mudahan ada hasil buat mensejahterakan rakyat ya gann...:

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) masih memberikan nilai positif atas kinerja kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di periode enam bulan pertama. Meskipun di tingkat kepercayaan publik dan popularitas pemerintah terus merosot di berbagai survei dan sensus.

"Saya nilai masih B+ lah, berapa yah kalau angka? Mungkin diberi poin tujuh," ujar Ketua DPD RI, Irman Guzman, di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/4) siang.

Senator asal Provinsi Sumatera Barat ini menilai masih banyak pekerjaan rumah yang menunggu untuk diselesaikan oleh Kabinet Kerja. Sehingga penilaian yang ia berikan kepada kabinet itu tidak bisa lebih dari tujuh.

Sebelumnya, Irman mendukung Jokowi segera merombak susunan menteri di Kabinet Kerja yang terus merosot di mata masyarakat. Popularitas yang terus tergerus dinilai sebagai early warning bagi Presiden RI ke-7 itu untuk segera melakukan reshuffle.

Hasil survei Indo Barometer terhadap tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla sangat rendah, hanya sebesar 57,5%. Di sisi lain tingkat kepercayaan terhadap lembaga kepresidenan sangat tinggi mencapai 88,3%.

Lebih lanjut Irman menjelaskan dari hasil survei Indo Barometer itu jelas menjadi peringatan dini bagi Pemerintahan Jokowi-Kalla. "Ini bisa menjadi suatu early warning bagi Jokowi-JK. Ibaratnya pertandingan sepakbola, baru masuk menit kesepuluh atau kesebelas. Jadi Presiden harus cepat memutuskan," lanjut Irman.

Sumurnya nih gan
http://www.gatra.com/politik-1/14187...net-kerja.html



Link: http://adf.ly/1EebL3

Blog Archive