Saturday, April 25, 2015

Masuk Reses Lagi, Tak Ada Satupun UU yang Dihasilkan DPR!


Jakarta, GATRAnews - Masa sidang III DPR RI resmi berakhir hari ini. Kinerja DPR pun disorot lantaran tak ada satupun Undang-Undang yang disahkan hingga hari ini. Wakil Ketua Badan Legislasi Firman Soebagyo mengaku bahwa di masa sidang kali ini, pembahasan beberapa RUU baru sampai pada tahap harmonisasi.

Pihak ekesekutif yang dinilai DPR lambat dalam menyusun UU hingga pendeknya masa sidang menjadi alasannya. "Karena masa sidang ini pendek. Oleh sebab itu, kita Fraksi Golkar petimbangkan agar ada slot khusus bahas UU, seperti dulu ada hari legislasi," ucap Firman saat dikonfirmasi, Jumat (24/4).

Selain itu, Firman juga menyalahkan pemerintah yang dianggap lambat dalam proses pembahasan. Perwakilan pemerintah memang perlu hadir dalam rapat-rapat membahas RUU. "Sekarang RUU inisiatif pemerintah belum ada yang masuk, mungkin karena sibuk. Pemerintah banyak agenda kegiatan kenegaraan. Ini bukan bulan yang menguntungkan," lanjut politisi Golkar ini.

Meski begitu Baleg akan fokus menyelesaikan RUU KUHP dan KUHAP. "Kita memutar otak bagaimana alokasikan waktu untuk masalah UU. Terutama KUHP dan KUHAP juga. Kalau KUHP sudah siap tapi untuk KUHAP, pemerintah agak lambat. Kita minta komisi-komisi juga konsisten dengan RUU yang diusulkan," paparnya.

Sumur.. 

Ngeles nya jago banget!
Tapi kalo berantem sempet..

Link: http://adf.ly/1Fmr1U

Blog Archive