Wednesday, April 15, 2015

[Memperkeruh nih?] Siapa 'The Messenger' Pemalsu Pesan Jokowi ke Mega? (iya siapa?)


Siapa The Messenger Pemalsu Pesan Jokowi ke Mega?
Jakarta - Kepada para pengamat yang diundang makan siang di Istana Negara sekasa kemarin, Presiden Jokowi mengungkap adanya pengantar pesan yang tidak valid. Hal ini menyebabkan informasi dari Jokowi ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agak bias.

Thamrin Amal Tomagola, Sosiolog UI yang ikut makan siang itu menuturkan Jokowi memastikan hubungannya dengan putri pertama Bung Karno itu baik-baik saja, namun ada sedikit masalah komunikasi tak langsung.

"Beliau merasa ada pihak tertentu menyampaikan informasi dari dirinya ke Bu Megawati yang diedit. Bahasanya Pak Jokowi informasi dari pihak saya ke Ibu Mega diedit sedikit, begitu bahasanya," tutur Thamrin saat berbincang dengan detikcom, Selasa (14/4/2015).

Presiden Jokowi tak mau mengungkap siapa 'pembawa pesan' yang mengedit pesannya. Namun gara-gara si pemalsu pesan itu, kadang terjadi kesalahpahaman. Jokowi pun kini kapok berkirim pesan dengan Megawati dengan menggunakan orang lain.

"Dia bilang akan mengusahakan untuk komunikasi langsung, jangan lewat orang lain. Dia nggak sebut siapa orangnya, karakter dia kan memang begitu. Tapi dia menekankan tidak perlu dikhawatirkan," papar Thamrin.

Selama ini ada beberapa tokoh penting PDIP yang berkomunikasi langsung dengan Jokowi dan Megawati, seperti politikus senior Pramono Anung, politikus senior yang kini jadi Wantimpres Sidharto Danusubroto, anggota DPR dari PDIP Aria Bima. Putri Megawati, Puan Maharani, juga kerap dipanggil secara khusus oleh Presiden Jokowi. Tentu mereka akan memberikan informasi yang valid mengingat kapasitas mereka sebagai politikus senior.

Lalu siapa sebenarnya pemalsu pesan Jokowi ke Megawati? Apakah orang di ring 1 PDIP atau orang-orang ring 1 Jokowi yang kerap diserang oleh elite PDIP?

http://news.detik.com/read/2015/04/1...jokowi-ke-mega

Link: http://adf.ly/1EwFVQ

Blog Archive