Wednesday, April 22, 2015

Menteri Basuki Marah Gara-gara Perilaku PNS


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sempat marah dalam acara Konsultasi Regional 2016 di kantornya. Ia sempat menyindir panitia penyelenggara yang dianggap tidak sigap menggelar acara yang dihadiri para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pejabat tinggi PU di pusat dan daerah.

Sindiran sang menteri terkait kurang pekanya panitia yang tak menyediakan makanan ringan selama paparan para narasumber kurang lebih 2 jam pada acara yang digelar di ruang Auditorium Kantor Pusat Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

"Bapak Moderator, saat ini sudah pukul 12.30 WIB. Tapi karena panitianya pelit, kita nggak dikasih snack, maka tanya jawab kita batasi saja sampai pukul 13.00 WIB," sindir Basuki di hadapan para peserta.

Sebelumnya, Basuki juga sempat menegur peserta acara yang dianggapnya kurang serius mengikuti acara. Padahal, menurutnya, acara ini penting terkait percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah.

"Tolong yang di atas jangan mondar-mandir. Acara ini penting, tolong perhatiannya," ujar Basuki dengan nada suara yang agak bergetar.

Acara ini dihadiri oleh pejabat eselon I setingkat Direktur Jenderal, Deputi hingga Kepala Badan Kementerian PUPR. Hadir pula 835 orang peserta perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Daerah, Balai Besar hingga Satuan Kerja seluruh Indonesia.

Hadir pula dalam acara tahunan ini adalah perwakilan instansi mitra kerja Kementerian PUPR seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional/Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas/KPPN), Kementerian Keuangan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan instansi lainnya.

Acara bertajuk Konsultasi Regional 2015 dengan tema Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Yang Andal Menuju Pembangunan Yang Berkualitas ini akan berlangsung selama dua hari 21-22 April 2015.

‎Dari acara ini, diharapkan ada langkah-langkah strategis pemecahan masalah yang berkenaan dengan isu-isu daerah dalam hal penyediaan infrastruktur di masing-masing daerah.

http://finance.detik.com/read/2015/0...f991104topnews

Lucu juga Pak Basuki...

Link: http://adf.ly/1FZJoy

Blog Archive