Friday, April 24, 2015

(MENTRI PERHOTELAN)Menteri Yuddy: Dulu PNS amburadul, malas dan datang terlambat


Merdeka.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi, Yuddy Chrisnandi membandingkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahan Joko Widodo dengan pemerintahan sebelumnya.

Dalam penilaiannya, PNS zaman dulu lebih suka membuang uang negara dan tidak menghasilkan hal maksimal. Salah satu contohnya ketika melaksanakan rapat di hotel. Menurut Yuddy, sebelum pemerintahan Jokowi, PNS bebas rapat di hotel dan tidak ada yang melarang. Padahal rapat tersebut hanya dihabiskan untuk foya foya.

"Dulu pegawai naik pesawat eksekutif, boleh rapat di hotel. Sekarang kita larang dan orang terkaget kaget. Semua menteri tidak ada berani yang melanggar. PNS yang biasa cekakak cekikik di hotel, semua ditarik ke kandangnya dalam waktu 3 bulan belum bisa beres. Ini belum pernah terjadi. Lihat, masih ada yang berani engga?," ucap Yuddy ketika berkunjung ke redaksi merdeka.com beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, sebelum dia menjadi menteri pelayanan publik, PNS sangat amburadul dan kerja malas-malasan. Indikatornya tengok saja pelayanan Samsat seluruh DKI yang tutup saat istirahat makan siang.

"Dulu amburadul, malas malasan, datang terlambat. Saya pernah ke Samsat di DKI dan begitu istirahat engga ada orang yang melayani. Kemudian saya bilang jika saya terapkan UU aparatur negara anda bisa penjara, karena pelayanan publik tidak boleh terhenti," tutupnya.

Politisi Hanura ini mengklaim telah melakukan perubahan besar dalam tatanan birokrasi. Menurutnya, ini semata-mata demi menegakkan UU No 25 dan UU No 30 tentang administrasi pemerintahan.

"Cukup penertiban. Pengendalian. Jangan heran nanti kita ke TNI, Menpan hadiri rapim TNI, rapim Polisi. Ini karena mereka aparatur negara, baik sipil maupun militer polisi," katanya.
'
http://m.merdeka.com/uang/menteri-yu...terlambat.html'

hotel masihdibawa bawa aza.pengen liat katanya mo ngerambah TNI.

Link: http://adf.ly/1Fk3GB

Blog Archive