Friday, April 10, 2015

Nagoya City Walk Bangun Area Parkir di Jalan Umum, Kadishub Bantah Terima Rp2 Miliar


BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Zulhendri, membantah isu dirinya mendapatkan uang Rp2 miliar dari pengelola Nagoya City Walk agar pihak menejemen bisa mengelola parkir di kawasan tersebut.

Ia menjelaskan, isu tersebut bukan kali pertama yang ia dengar." Kalau ada buktinya saya siap menanggung risikonya kok," kata Zulhendri, Kamis (9/4/2015)

Kadishub juga katakan tidak dapat mencegah manajemen Nagoya City Walk untuk menutup ruas jalan umum tersebut, yang biasanya menjadi jalan utama masyarakat sekitar mall dan kini sudah diubah menjadi lokasi parkir. (Baca: Warga Sekitar Nagoya City Walk Keluhkan Pemasangan Portal Parkir)

"Mereka ada HPL-nya dari BP Batam. Kita tidak bisa menindaknya," jelas Zulhendri.

Menurutnya lokasi parkir mall sah-sah saja dibangun, sepanjang area yang digunakan ada izin dari instansi berwenang untuk dijadikan parkir khusus. Apabila tidak tetap dapat menjadi lokasi parkir, namun berubah menjadi parkir umum.

"Sepanjang ada HPL-nya dari BP Batam bisa digunakan dan dia kelola," tegasnya lagi.

Sedangkan Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoko, saat dihubungi menjelaskan, HPL yang diberikan kepada pihak manajemen Nagoya City Walk adalah untuk pembangunan ruko.

Djoko menegaskan, pihaknya belum dapat memberikan sanksi. Namun bisa saja pihaknya mencabut PL yang diberikan apabila tidak dipergunakan sesuai ketentuan."Kita cek dulu. Kalau dia bangun gedung tidak akan jadi masalah sebenarnya. Tapi kalau dibangun untuk jalan dan parkir itu tidak bisa, karena sudah menyalahi ketentuan yang diberikan," tegasnya.

Sebelumnya, Komisi III DPRD Batam mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Nagoya City Walk. Sidak itu dilakukan menyusul banyaknya keluhan warga yang tinggal di kawasan sekitarnya akibat kebijakan pengelola yang memasang portal parkir di badan jalan umum. (Baca: Dikeluhkan Warga, Komisi III DPRD Batam Segera Sidak ke Kawasan Nagoya City Walk)

Anggota Komisi III DPRD Batam, Jefri Simanjuntak, mengatakan sudah menerima keluhan warga tersebut. Dia juga mengaku geram melihat para pengusaha yang membangun portal parkir yang menurutnya berdiri di badan jalan umum tersebut.

"Kita sudah tahu, memang sudah banyak laporan warga yang mengeluh," kata Jefri, Rabu (8/4/2015).

Editor: Dodo

Sunber : http://m.batamtoday.com/berita55792-Nagoya-City-Walk-Bangun-Area-Parkir-di-Jalan-Umum,-Kadishub-Bantah-Terima-Rp2-Miliar.html

Sebenarnya ini jalan tikus menuju ke lucky plaza, jadi sekarang malas lewat sini dan harus muter arah daripada kena 2ribu

Link: http://adf.ly/1EGM4J

Blog Archive