Monday, April 20, 2015

[nah lho] Pertamina: Premium tidak dihapus, Petralite produk baru




Merdeka.com - Bulan depan PT Pertamina mengeluarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru. Pertalite, dengan kadar oktan antara RON 90 atau RON 91. BBM jenis ini akan diperkenalkan pertama kali di Jakarta.

"Pertama Jakarta pusat dulu," ujar Vice President Fuel Marketing Pertamina Muhammad Iskandar usai diskusi mingguan dihelat merdeka.com, Radio Republik Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Institut Komunikasi Nasional (IKN), dan PT Sewatama di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Minggu (19/4).

Dia kembali menjelaskan bahwa Petralite hadir bukan menggantikan Premium seperti yang sempat ramai diberitakan beberapa hari terakhir. Pertamina masih akan memproduksi BBM RON 88 atau Premium di kilang minyak Cilacap.

"Ini murni bisnis jadi ini varian produk. Jadi jangan sampai keliru misinya untuk tarik premium. Margin ke SPBU pasti lebih bagus," jelasnya.

Terlepas dari itu, kata dia, Indonesia sudah waktunya meninggalkan BBM dengan kadar oktan rendah. Dengan oktan di atas RON 90, secara emisi akan lebih ramah lingkungan. Dia juga mengklaim, dengan menggunakan Petralite atau BBM yang kadar oktannya lebih tinggi dari Premium, mesin kendaraan menjadi lebih bagus, penggunaan bahar bakar lebih efisien.

Sejalan dengan lahirnya BBM jenis baru, Pertamina berjanji meningkatkan kapasitas kilang minyak yang dikelolanya. Tujuannya, output atau produk yang dihasilkan dari kilang minyak tersebut lebih berkualitas.
bukan dihapus 

- nilai oktan beda tipis dengan pertamax.
- harga juga kemungkinan beda tipis dengan pertamax.

akan menjadi saingan pertamax kah?
harusnya sih saingan ama brand dari SPBU asing

Link: http://adf.ly/1FNXej

Blog Archive