Tuesday, April 7, 2015

[NYESEK!!] Dikabarkan Tak Diundang, Risma Hadir di Kongres PDI Perjuangan


Kurang beberapa hari, Kongres IV PDI Perjuangan digelar di Bali. Kongres partai pemenang Pemilu ini bakal ramai jadi perhatian dan pemberitaan. Namun kabarnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang di Pilkada di usung partai ini, tak bakal diundang. Ini lantaran Risma, sapaan akrab wali kota bukanlah kader partai berlambang banteng dalam lingkaran dengan moncong putih.

Di kongres itu, bakal mengukuhkan Megawati Soekarnoputri untuk duduk kembali sebagai ketua umum. Sebab, beberapa daerah sudah memilih putri Bung Karno itu untuk tetap memimpin PDI Perjuangan. Di kongres itu, nampaknya hanya akan memerebutkan kursi bendahara dan sekretaris saja.

Sementara Sukadar, salah satu pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya mengatakan jika pihaknya belum mengetahui secara pasti soal undangan untuk Risma. Namun dia memastikan bahwa yang diundang dalam kongres hanya yang memiliki KTA.

"Bisa saya pastikan bahwa yang berhak dan mendapatkan undangan kongres hanya yang berstatus kader PDIP, namun karena faktor lain, bisa saja diundang," ujar Sukadart.

Sementara menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Whisnu Sakti Buana menegaskan, Risma sebagai wali kota yang diusung partai ini, pasti diundang.

"Iya, seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Indonesia dari PDI Perjuangan diundang untuk menghadiri pembukaan kongres," jelas Whisnu yang mengakui jika undangannya sudah dikirim ke kantor DPC.

Bahkan Tri Rismaharini membenarkan jika dirinya telah mendapatkan undangan untuk menghadiri Kongres PDI Perjuangan di Bali. Dirinya juga menyatakan akan hadir. Jelang kongres di Bali, PDIP Surabaya tidak berani memastikan Wali Kota Tri Rismaharini mendapat undangan atau tidak.

"Itu bukan kapasitas saya. Karena bagian yang ngundang adalah panitia pelaksana dalam hal ini DPP PDIP," kata Wakil Ketua PDIP Surabaya bidang organisasi, Sukadar saat ditemui usai Rapat Paripurna di DPRD Surabaya, Senin (6/4/2015).

Namun, anggota Komisi C DPRD Surabaya ini mengaku dari pengalaman sebelumnya, panitia pelaksana hanya mengundang kepala daerah yang murni kader PDIP.

"Kongres ini kan internal, dadi wong njobo kan gak perlu weruh. Walaupun pernah diusung," tegasnya.

Ia mencontohkan, mantan Gubernur Jatim Imam Utomo yang diusung PDIP maupun mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. "Keduanya tidak diundang karena bukan kader," imbuh Sukadar.

Tapi Sukadar kembali memastikan pihaknya tidak berani pastikan Risma sapaan akrab Walikota Surabaya diundang atau tidak. "Sekarang tinggal kita lihat siapa panitianya, kalau mas Hasto (Plt Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristina) yo mesti diundang wong bolone de'e (kalau Mas Hasto ya pasti diundang, wong itu temannya Risma)," pungkas Sukadar



CENTROONE  
DETIK   (news.detik.com)

Ah, sudahlah.. Diundang tak diundang yang penting Bu Risma bakal terus tetap dihati rakyat meskipun tidak dicalonkan karena beliau sudah terbukti sebagai
Pemimpin Yang Berkompeten !!


Link: http://adf.ly/1DnWUe

Blog Archive