Tuesday, April 14, 2015

(Pak dhe dong yang diTanya) Data Tak Akurat, Puan Tuding Kepala Daerah Tak Jujur


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, menyindir kepala daerah terkait data rakyat miskin. Ia mengatakan, selama ini ketidakakuratan data terjadi karena perbedaan data antara yang dimiliki pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

"Kepala daerah sering kali memberikan data yang kurang akurat. Iya atau tidak?" tanya Puan di sela-sela sambutannya dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Verifikasi dan Validasi Data Rakyat Miskin tahun 2015, Selasa, 14 April 2015.

Mendengar pertanyaan itu, para kepala daerah yang menjadi peserta Rakornas pun awalnya ragu-ragu untuk menjawab. Puan pun kembali bertanya dan serentak mereka menjawab, "Tidaaakkkk".

" Ah masa?" sergah Puan, yang langsung disambut gelak tawa oleh para kepala daerah.

Puan meminta, kepala daerah terus berkoordinasi dengan pusat. Hal itu dilakukan agar tak terjadi kesalahan data yang berakibat kacaunya pelaksanaan tugas-tugas di lapangan.

"Kalau ada masalah data tolong disampaikan, kalau tidak ada masalah tolong juga sampaikan. Jangan sampai ada orang yang harus menerima (bantuan) tapi tidak menerima atau sebaliknya," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Kementerian Sosial menggelar Rakornas Verifikasi dan Validasi Data Rakyat Miskin Tahun 2015. Rakornas ini diikuti oleh kepala daerah dari sejumlah provinsi, pejabat daerah Kemensos. Acara ini dihadiri Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawangsa, dan Menteri Desa, Marwan Jafar.

http://m.news.viva.co.id/news/read/6...edium=facebook  (m.news.viva.co.id)

kasihan kepala daerah dipersalahkan untung mereka gak ngaku, coba kalau pak dhe yang ditanya pasti dia jawab IYA

Link: http://adf.ly/1EpVhZ

Blog Archive