Wednesday, April 22, 2015

[PANASBUNG SADARLAH] KWALITAS INFRASTRUKTUR RI KALAH DARI MALAYSIA DAN THAILAND.


http://economy.okezone.com/read/2014...aysia-thailand

JAKARTA - PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), menyatakan bahwa peringkat infrastruktur Indonesia secara global sudah sangat menurun. Di mana, kualitas infrastruktur keseluruhan berada di posisi 92, atau masih kalah dengan negara ASEAN lain, seperti Malaysia, Thailand.

Hal tersebut seperti yang diutarakan Direktur Utama PT SMI (Persero) Emma Sri Martini saat berdiskusi bersama wartawan di Kantornya, Jakarta, Senin (28/4/2014).

"Semua survei menyatakan hampir seluruh infrastruktur ketinggalan, kita sering terbalap oleh Malaysia, Thailand. Seharusnya bisa leading malah tergerus," kata dia.

Seperti posisi kualitas infrastruktur jalan, Indonesia berada di posisi 90, sedangkan Malaysia berada di posisi 27, dan Thailand berada di posisi 39. Sementara pada kualitas infrastruktur Rel Kereta Api Indonesia berada di posisi 51, pelabuhan Indonesia berada di urutan 104.

Untuk kualitas infrastruktur Bandara Indonesia masih tertinggal dengan Malaysia dan Thailand. Di mana Indonesia di posisi 89, Malaysia 24 dan Thailand berada di posisi 33. Sedangkan di sektor ketenagalistrikan Indonesia berada pada urutan 93.

" Kualitas infrastruktur di Indonesia yang masih rendah mengakibatkan tingginya biaya operasi dan logistik, sehingga menyebabkan tingginya biaya untuk melakukan bisnis di Indonesia," jelasnya.

Oleh karena itu, Emma berharap adanya komitmen pemerintah melalui pemabangunan PPP Book atau KPS sektor infrastruktur akan memberikan keuntungan kepada perusahaan dan konsumen, untuk menurunkan biaya operasi dan membantu mengurangi inflasi.
(rzy)

Berpikirlah sejenak , kasihan anak cucu kita , selama ini kita hanya dinina bobokan oleh bermacam2 subsidi yang akhirnya membuat negara kita jauh tertinggal dari segi infrastruktur , Presiden Jokowi mau merubah itu semua dengan konsekwensi pencabutan subsidi dan ini akan dirasakan oleh anak cucu kita nantinya , tak ada negara yang bisa maju tanpa pembangunan infrastruktur

Link: http://adf.ly/1Fa5H2

Blog Archive