Monday, April 20, 2015

[Panastak sdh sadar?]Media Australia: Kepuasan Rakyat terhadap Jokowi Semakin Menurun


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah jajak pendapat barometer Indonesia telah mengungkapkan tingkat kepuasan rakyat Indonesia terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam jajak tersebut disebutkan bahwa rakyat merasa kurang puas atas kinerja pemerintahan Jokowi pada enam bulan pertama.

Seperti dikutip Sydney Morning Herald, Senin (20/4), kepuasan rakyat Indonesia terhadap kinerja Jokowi semakin merosot. Kepuasan terhadap Jokowi yang semula berkisar 70 persen menjadi 60 persen.

Ketidakpuasan itu dianggap berasal dari pendukung atau relawan Jokowi yang sebelumnya begitu vokal membela pemerintahan Jokowi. "Sebagian besar dari mereka mengaku sangat kecewa dengan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi," demikian ulasan media terkemuka asal Australia itu.

Ada banyak hal yang mengakibatkan Jokowi mendapatkan nilai ketidakpuasan dari rakyatnya. Selain kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), permasalahan yang terjadi belakangan ini bisa menjadi pemicu anggapan tersebut.

Baru-baru ini, Jokowi telah mampu menggemparkan rakyat Indonesia. 'I don't read what I sign alias saya tidak membaca yang saya tandatangani' pun menjadi trending topic di dunia maya. Hal itu terjadi setelah mantan gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku telah menandatangani peraturan kontroversial tanpa membacanya.

Seperti diketahui, Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 tentang pemberian fasilitas uang muka bagi pejabat negara untuk pembelian kendaraan perorangan. Dalam Perpres tersebut diatur tunjangan uang muka pembelian kendaraan bagi pejabat negara naik dari Rp 116.650.000 menjadi Rp 210.890.000.

Kondisi ketidaktahuan Jokowi tersebut jelas telah menimbulkan rasa kekecewaan di hati masyarakat. Bahkan, sikap itu sudah pasti dapat memicu kemarahan publik. Adanya peraturan tersebut jelas telah menjadi kutukan bagi seorang presiden yang selama ini berusaha untuk mengembangkan ekonomi bangsa.

Padahal, dia juga telah berjanji untuk bisa mengakhiri kronisme dan memerintahkan para pejabat untuk menjalani kehidupan secara sederhana. Dengan adanya kondisi tersebut, penilaian terhadap Jokowi dari rakyat pun semakin memburuk.
http://nasional.republika.co.id/beri...emakin-menurun
=================================================================
sebagian panastak sdh sadar..hehe

Link: http://adf.ly/1FQ0Fm

Blog Archive