Sunday, April 12, 2015

[Pembelaan] Charles Honoris: Petugas Partai Sama Dengan Pejuang Rakyat


Charles Honoris: Petugas Partai Sama Dengan Pejuang Rakyat

pembelaan   (m.detik.com)



Jakarta - Pernyataan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait istilah 'Petugas Partai' dinilai tak perlu diributkan. Sebab istilah itu diberikan kepada kader yang memang diberikan tugas khusus oleh partai secara organisatoris.

"Ini sebenarnya nggak perlu banyak diributkan. Petugas partai itu seseorang yang diberikan penugasan khusus oleh partai secara organisatoris. Ada yang ditugaskan di eksekutif, legislatif atau distruktural partai," kata anggota DPR RI dari F-PDIP Charles Honoris dalam pesan singkat, Minggu (12/4/2015).

Jadi menurut Charles, ada perbedaan pemahaman yang dipersepsikan selama ini. Petugas partai ditugaskan atas dasar cita-cita garis perjuangan ideologi partai. Maka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ditugaskan partai untuk mewujudkan Trisakti Bung Karno sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan.

"PDI Perjuangan itu partai berideologi jelas, Presiden Jokowi merupakan kader partai, semua kader partai harus taat pada konstitusi partai dan garis perjuangan partai," jelasnya.

Menurut Charles, partai juga tidak boleh dikerdilkan perannya dalam sistem demokrasi ini. Partai adalah alat perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan adalah salah satu pilar dalam sebuah demokrasi. Partai itu juga kawah candradimuka, orang tidak akan mengenal figur Ganjar, Risma, atau bahkan Jokowi sekali pun kalau partai sebagai mesin politik tidak aktif mencari orang-orang bagus yang seideologi dan sevisi.

"Stop untuk mendeparpolisasi partai, karena misi pasca reformasi justru salah satunya memperkuat sistem demokrasi kita. Yang sedang ramai saat ini sebetulnya hanya sebuah proses pencarian bentuk terbaik dalam melakukan komunikasi politik antara presiden dan partainya," terang dia.

Charles menambahkan, bagaimana presiden seharusnya bisa mengimplementasikan ideologi dan cita-cita partai dalam menentukan kebijakan dan memerintah. "Yang mungkin harus ditegaskan kembali Presiden sebagai petugas partai terikat oleh ideologi dan cita-cita partai bukan kepentingan elit partai. Saya yakin semua sepakat soal itu," pungkas dia.



Pembelaan buat Mega ini mah!
Kok gak ada yang bela Jokowi sih...?

Link: http://adf.ly/1EauH6

Blog Archive