Saturday, April 25, 2015

Peralatan Pengeboran Petrochina Bocor, Warga Bojonegoro Mengungsi


Bojonegoro, - Ratusan warga Desa Ngampel dan Campurejo, Bojonegoro, Jatim, mendadak kalang kabut karena bau menyengat akibat kebocoran peralatan sumur 23 di Pad A pengeboran minyak Sukowati yang sedang diperbaiki. Kebocoran alat pengeboran ini milik operator joint operating body (JOB) Petrochina.

Warga yang kebanyakan ibu-ibu dan anak, Jumat (24/4/2015) malam berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena bau menyengat yang muncul. mereka banyak yang dievakuasi ke sekitar stadion dan Balai Desa Campurejo.

"Mendadak banget ini tadi kejadiannya. Warga berhamburan keluar rumah karena bau yang busuk dari Petrochina," ujar Jaelan (45) warga desa Ngampel.

Dari laporan perangkat Desa Ngampel, satu orang warga perempuan dibawa ke RSUD Bojonegoro karena merasa pusing dan mual.

Hingga saat ini hilir mudik tim evakuasi dari pihak JOB Petrochina juga masih berlangsung. Warga dibagikan masker supaya tidak menghirup udara kotor. Belum ada penjelasan dari Petrochina mengenai peristiwa terkait alat pengeboran minyak yang menimbulkan bau menyengat ini.

http://news.detik.com/read/2015/04/2...arga-mengungsi

untuk perusahaan: tolong pakai SOP & peralatan sesuai standar yah

untuk warga: moga cepet selese masalah, biar dirumah idup tenan




Link: http://adf.ly/1Fmm7O

Blog Archive