Wednesday, April 22, 2015

Perempuan Iran Giat Dalami Ninjutsu


Quote: perempuan-iran-giat-dalami-ninjutsu-iEc1
Perempuan Iran banyak memintai seni beladiri ninjutsu.

TEHERAN – Perempuan Iran ternyata banyak yang mendalami seni beladiri asal Jepang, ninjutsu. Hal ini sempat menimbulkan kecurigaan dari media Barat bahwa Pemerintah Iran melatih pasukan ninja perempuan untuk melenyapkan musuh-musuhnya.

Berita itu sempat disebarkan oleh kantor berita Reuters, yang menyebabkan mereka didepak keluar dari Iran. Namun, apakah pasukan ninja perempuan tersebut benar-benar ada?

Menurut pengakuan pelatih ninjutsu dari sebuah klub yang ada di Teheran, berita itu sama sekali tidak benar. "Informasi yang mereka sebarkan sama sekali tidak benar! Di sini adalah fasilitas olahraga. Silakan Anda lihat sendiri. Kami melakukan latihan sesuai dengan aturan yang digunakan oleh Federasi Beladiri Iran dan Perhimpunan Ninjutsu Internasional," kata Pelatih Akbar Faraji, seperti dilansir Sputnik, Senin (20/4/2015).

ba.jpg

Ninjutsu sendiri bukanlah hal yang asing di Iran. Para perempuan Iran telah banyak yang mempelajari seni beladiri ini selama lebih dari dua dekade. Faraji sendiri telah mengajar ninjutsu selama 12 tahun.

Perempuan Iran memilih untuk belajar ninjutsu karena alasan yang cukup sederhana. Latihan ninjutsu dilakukan menggunakan pakaian yang menutupi seluruh badan. Hal ini sesuai dengan aturan syariah yang ditetapkan di Iran. Hal ini membuat ninjutsu diminati oleh masyarakat di Iran, wanita dan pria dari berbagai umur.

"Ada anak perempuan berusia lima atau enam tahun, juga wanita berusia 50 tahun yang berlatih di klub kami. Tergantung kepada pilihan dan kebugaran mereka. Mereka bebas memilih latihan dengan berbagai tingkat kesulitan," lanjut Faraji.

Faraji mengaku menyesal karena tertipu dengan reporter yang datang untuk menulis berita mengenai ninjutsu di Iran sebelumnya. Laporan dari reporter itulah yang kemudian memunculkan isu mengenai adanya pasukan ninja perempuan di Iran.

http://news.okezone.com/read/2015/04...alami-ninjutsu

Wah keren juga ya. Gimana nih tanggapan agan-agan?

Link: http://adf.ly/1FaPHC

Blog Archive