Monday, April 20, 2015

Peringatan 60 Tahun KAARI Tawarkan Mie Instan Hingga Pesawat ke Negara Asia Afrika


Jakarta - Beberapa pertemuan bilateral setingkat menteri sudah dilakukan sejak hari pertama berlangsungnya Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015. Di antaranya adalah dengan Afrika Selatan, Nepal, Fiji, dan negara lainnya.

Armanata Nasir, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri mengatakan, isu ekonomi menjadi pusat perhatian banyak negara. Khususnya adalah upaya dari masing-masing negara untuk bisa meningkatkan perdagangan.

Pemerintah Indonesia pun tak ketinggalan untuk menawarkan beberapa produk dari sektor unggulan. Seperti kendaraan bermotor, pesawat, senjata hingga mie instan yang banyak diminati negara lain.

"Kita banyak menawarkan ke negara Afrika seperti otomotif dan kemudian industri strategis yang diproduksi oleh PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia," ungkapnya di sela-sela agenda Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (20/4/2015)

Untuk kendaraan bermotor, banyak negara sudah mengetahui bahwa Indonesia merupakan basis produksi. Khususnya mobil dan sepeda motor yang teknologinya dari Jepang.

Sejauh ini, kata Armanata banyak negara yang sudah menunjukkan ketertarikannya untuk mengimpor produk dari Indonesia.

"Banyak yang tertarik, untuk negara mereka itu kan baik kualitasnya dan harganya tak terlalu mahal. Banyak kemarin yang sudah ditawarkan, waktu ketemu Nepal, Irak," sebutnya.

Selain itu adalah mie instan. Negara Irak menurutnya salah satu peminat mie instan dari Indonesia. Diharapkan akan berlanjut pada pertemuan di tingkat pengusaha yang akan digelar esok hari.

"Mereka sangat suka terhadap mie instan dan inginkan ekspor ke negara tersebut. Jadi hal itu kan konkret," imbuhnya.
'
http://m.detik.com/finance/read/2015...ra-asia-afrika'

mie instan laku di ekspor kalo panastak panasbung tak laku diekspor...
dan bagi anda yg makan mie instan di akhir bulan...jangan berkecil hati ya....

Link: http://adf.ly/1FQcCv

Blog Archive