Monday, April 27, 2015

(PETUAH BIJAK) Subsidi BBM Dihapus, Jokowi : Perubahan Itu Membutuhkan Pil Pahit !!!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, setiap perubahan besar dalam membangun bangsa memang menyakitkan bahkan seperti menelan pil pahit. Namun hal ini harus dilakukannya agar Indonesia menjadi negara yang sejahtera, besar, dan punya martabat.

Ia mencontohkan, keputusan besar dan menyakitkan adalah soal menghapus atau mengalihkan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) Rp 300 triliun/tahun ke sektor-sektor produktif seperti infrastruktur pada November 2014 atau hanya sebulan setelah dirinya dilantik. Jokowi mengakui banyak pihak yang mengingatkan dirinya agar tidak menaikkan harga BBM pada waktu itu. 

"Memang desain kebijakan kita memang menyakitkan di depan, banyak yang saya sampaikan ke saya bapak popularitasnya turun. Saya tahu memang kebijakan-kebijakan kita awalnya menyakitkan tapi lihat tiga-lima tahun ke depan dilihat, kalau ternyata tak betul ya sudah," kata Jokowi saat menyampaikan pidato dalam acara Silaturahmi Pers Nasional di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Jokowi menegaskan untuk sampai tahap perubahan yang lebih baik memang butuh waktu. Apalagi saat ini tekanan ekonomi global masih dalam posisi yang tak menguntungkan. Menurutnya, kebijakan pemerintah harus banyak melakukan lompatan perubahan dan banyak terobosan meskipun menyakitkan. 

"Memang perubahan itu membutuhkan pil pahit, membutuhkan kesabaran membutuhkan pengorbanan. Tapi keyakinan itu harus kita miliki. Kalau kita tak punya optimisme, rasa percaya diri, kesabaran ya suara seperti ini," katanya.

Ia meminta kepada media untuk mengubah pola pikir bangsa Indonesia agar punya optimisme yang tinggi dan pemikiran positif, bahwa Indonesia ke depan akan menjadi negara yang sejahtera, besar, dan punya martabat. 

"Kalau kita mau yang datar-datar saja ya kita akan datar terus, memang perlu loncatan dan keberanian kalau itu diperlukan akan saya putusakan," tegas Jokowi


http://m.detik.com/finance/read/2015...hkan-pil-pahit'

yang sabar ya gan

masih enakan minum Pil dari Puyer tho gan

Link: http://adf.ly/1FuZP7

Blog Archive