Thursday, April 9, 2015

Posman Pasaribu pemuda ini putuskan masuk islam atas kesadarannya sendiri


PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Posman Pasaribu (23), yang berprofesi sebagai karyawan perusahaan swasta di Pangkalan Kerinci ini akhirnya memutuskan untuk masuk agama Islam, Jumat malam (3/4/2015) kemarin.


Dipimpin oleh Pimpinan Yayasan Muallaf Kabupaten Pelalawan, Ustad HM Gohan M Matondang dan disaksikan ratusan jamaah Masjid Baiturahman, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Posman Pasaribu membacakan dua kalimah syahadat, secara sah memeluk Islam.


Sebelum prosesi sakral dilakukan, Ustad Gohan bertanya kepada Posman Pasaribu, apakah ada unsur paksaan dari orang lain untuk masuk agama Islam.


"Saya masuk Islam karena kesadaran saya sendiri," jawab Posman Pasaribu.


Pria perantau asal Sumatera Utara (Sumut) yang saat ini bekerja dan tinggal di Jalan Keluarga, Pangkalan Kerinci merupakan anak terakhir dari 8 bersaudara. Menurut pangakuannya, dalam keluarganya sudah tiga orang abangnya terlebih dahulu masuk agama Islam.


Selain perubahan status agama, Posman Pasaribu juga menambah namanya bagian depan, menjadi Muhammad Posman Pasaribu.


Dirinya sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendukung pilihan yang diambilnya ini. Ucapkan terima kasih tak lupa disampaikan oleh Posman Pasaribu kepada seluruh saksi yang hadir saat dirinya diputuskan untuk masuk Islam.


"Saya ingin menekuni dan belajar Islam sesuai dengan yang diajarkan dalam Al-Quran," tuturnya.

http://www.goriau.com/berita/umum/su...a-sendiri.html

Al Baqarah:256

Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

selamat datang kembali w

Link: http://adf.ly/1EARJl

Blog Archive