Wednesday, April 22, 2015

Presiden Jokowi: RI Akan Jadi Jembatan Maritim Penghubung Asia-Afrika


Jokowi: RI Akan Jadi Jembatan Maritim Penghubung Asia-Afrika
Rabu, 22/04/2015 09:59 WIB

Presiden Jokowi: RI Akan Jadi Jembatan Maritim Penghubung Asia-Afrika
Jokowi: RI Akan Jadi Jembatan Maritim Penghubung Asia-Afrika Presiden Joko Widodo

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan masa depan perekonomian dunia ada di kawasan garis khatulistiwa (ekuator), yaitu negara-negara Asia dan Afrika. Oleh karena itu, kerjasama ekonomi antar kedua kawasan ini harus ditingkatkan.

"Masa depan dunia ada di sekitar ekuator, di tangan kita. Bangsa-bangsa di 2 benua," kata Jokowi dalam sambutannya di acara peringatan 60 tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA), di Jakarta Convention Center, Rabu (22/4/2015).

Menghadapi tantangan tersebut, lanjut Jokowi, kerja sama ekonomi Asia dan Afrika harus ditingkatkan. Ini bisa dilakukan bila ada konektivitas yang mumpuni.

"Membangun kerjasama ekonomi antara kawasan Asia-Afrika, membantu membangun konektivitas, membangun infrastruktur yang menghubungkan pelabuhan, bandara, dan jalan," tutur Jokowi.

Indonesia, tambah Jokowi, siap memainkan peranan penting dalam kerja sama tersebut. Ini didukung oleh posisi Indonesia yang strategis.

"Indonesia akan menjadi jembatan maritim yang menghubungan kedua benua," tegas Jokowi.

http://finance.detik.com/read/2015/0...afrika?9911012

Ya (benar), ini bagian dari revolusi (mental).., kejayaan (Indonesia) berawal dari sini. Kita punya posisi yang strategis (untuk pembentukan poros Selatan-Selatan).., kita akan berada di barisan terdepan (dalam pembangunan kawasan Asia Afrika).., kita juga jadi leader (dalam) pemberantasan terorisme global, termasuk ISIS (dan mantelnya).

Mohon doa dan restu seluruh rakyat Indonesia (kecuali kader/simpatisan partai KS).

Link: http://adf.ly/1FaOGZ

Blog Archive