Saturday, April 18, 2015

PSSI Dibekukan Menpora, Persipura: Bagaimana Nasib Kami di Piala AFC?


Lucas Aditya - detikSport
Sabtu, 18/04/2015 16:12 WIB
http://sport.detik.com/sepakbola/rea...i-di-piala-afc

Surabaya - Persipura Jayapura menanggapi negatif keputusan Menpora yang membekukan PSSI. 'Tim Mutiara Hitam' menyayangkan keputusan tersebut dapat mengancam keikusertaaan mereka di Piala AFC tahun ini.

Seperti diberitakan hari ini, Menpora melalui surat keputusannya per tanggal 17 April 2015 yang ditembuskan ke beberapa kementrian, POLRI, termasuk Presiden dan wakil presiden RI, memutuskan untuk membekukan PSSI dari segala aktivitas sepakbola.

Lalu Menpora menyerahkan kepada KONI dan KOI untuk mengurus timnas serta kompetisi, sekaligus segera akan membentuk Tim Transisi demi membentuk kepengurusan baru PSSI yang bersih dan kompeten.

Keputusan Menpora ini mendapat reaksi negatif tentunya dari PSSI termasuk ketum terpilih, La Nyalla Mattalitti, yang menegaskan akan tetap jalan meski organisasinya saat ini dibekukan oleh pemerintah.

Senada dengan La Nyalla, Persipura melalu sekretaris umumnya, Rocky Bebena, juga mempertanyakan keputusan Menpora yang dinilainya dapat merugikan timnya. Sebab Boaz Solossa dkk. saat ini tengah berlaga di Piala AFC dan bila ada sanksi FIFA maka mereka akan dicoret dari kompetisi tersebut.

"Kami Persipura pantang untuk keluar dari aturan. Kami pernah mengalami hal ini, dan kalau itu terulang memang siapa yang mau tanggung jawab?," ujar Rocky kepada wartawan di Hotel JW Marriott, Surabaya, Sabtu (18/4) siang WIB.

"Persipura ini sudah berjuang di AFC, sudah tinggal sisa dua pertandingan di grup, kami pun sudah keluar biaya. Kalau nanti kita sampai kena banned (sanksi FIFA), lalu nasib kami bagaimana?," lanjutnya.

"Yang penting ketua umum terpilih harus segera action untuk menyelamatkan kompetisi. Paling lambat Senin," tutupnya.
(cas/mrp)

jongos2 jokowi dan orang2 LPI harus dilawan

Link: http://adf.ly/1FGUhj

Blog Archive