Thursday, April 23, 2015

Pukuli Istri di Jalanan, Pria Saudi Ditahan Polisi


1902165Ilustrasi-pemukulan780x390.jpg

RIYADH, KOMPAS.com — Seorang pria Arab Saudi yang terekam kamera video memukuli istrinya hingga terjatuh ditahan kepolisian. Demikian penjelasan juru bicara kepolisian Mekkah, Rabu (22/4/2015).

Letnan Jenderal Ati Al-Qurashi menjelaskan, para penyidik menahan seorang pria Saudi berusia 50-an tahun dan tengah memeriksa istrinya yang juga warga Saudi berusia 40-an.

Pasangan suami istri itu bekerja di sebuah toko di kawasan Balad, pusat kota Mekkah. Keduanya diduga berselisih tentang sesuatu yang kemudian berujung pada pemukulan yang terekam kamera video itu.

Video itu kemudian tersebar cepat di dunia maya dan memicu reaksi keras pengguna media sosial. Dalam video itu terlihat si wanita terjatuh setelah dipukul suaminya, tetapi tak satu orang pun di sekitarnya mencoba untuk menolong.

Abdulrahman Al-Naban, pengajar di Institut Administrasi Umum, menyampaikan simpatinya kepada wanita itu dan mengatakan bahwa tindakan pria itu tak menunjukkan nilai-nilai sebagai seorang suami.

Ahmad al-Kuthar, yang menonton video itu, mengkritik para pejalan kaki yang melihat kejadian tersebut yang hanya merekam kejadian itu tanpa berusaha menolong.

"Para pria di tempat itu seharusnya menghajar sang suami," ujar Al-Kuthar.

Pengguna media sosial lainnya, Reham Aljifri, seorang perancang interior, mengatakan tak ada alasan apa pun yang membenarkan pemukulan terhadap seorang wanita.

"Pemukulan bukan sebuah solusi, apalagi jika yang dipukuli adalah seorang wanita," ujar Reham.

Sementara itu, Emir Mekkah Pangeran Khaled Al-Faisal memerintahkan polisi untuk melakukan investigasi kasus ini hingga tuntas dan memberikan informasi langsung kepada dirinya setiap perkembangan kasus tersebut.

http://internasional.kompas.com/read...Ditahan.Polisi

Kalo lagi panas, mending menyingkir dulu sebentar, setengah jamlah kira2, krn kdrt itu tidak memecahkan masalah.


Link: http://adf.ly/1Ffvfz

Blog Archive