Thursday, April 16, 2015

Ruang Sekwan DPRD Medan Digeledah Polda


MEDAN | Penyidik Subdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut, menggeledah ruang kerja Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Medan, Azwarlin Nasution. Meski sudah dua kali didatangi polisi, namun Azwarlin menghilang.

"Tim sudah dua kali menggeledah ruang kerjanya namun yang bersangkutan tidak pernah berada di tempat," ujar Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Helfi Assegaf di Mapoldasu, Kamis (16/4/2015).

Helfi mengatakan, kedatangan penyidik subdit III/Tipidkor ke ruang kerja Sekwan guna menindaklanjuti kasus dugaan mark up penerbitan buletin 'Medan Mantap'.

Apalagi kasus itu sudah dinaikkan dari penyelidikan menjadi tahap penyidikan.

"Statusnya sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan menyusul dilakukan penggeledahan. Namun, hingga kini kita belum menetapkan tersangka, tapi yang paling bertanggungjawab dalam penerbitan buletin Medan Mantap adalah Sekwan," jelas Helfi.

Dia menambahkan, selain akan memeriksa Sekwan, pihaknya akan memeriksa pihak redaksi dan perusahaan percetakan buletin Medan Mantap.

Dalam hal ini, sambung dia, penyidik Tipidkor Poldasu sedang mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) untuk proses penyidikan lebih lanjut. http://bareskrim.com/2015/04/16/ruan...geledah-polda/

Link: http://adf.ly/1F63zc

Blog Archive