Wednesday, April 1, 2015

Selain Mendapat Apresiasi, Investasi USD 2,5 Miliar Pun Diterima Indonesia


Selain Mendapat Apresiasi, Investasi USD 2,5 Miliar Pun Diterima Indonesia

(Vibizmedia – Nasional) Indonesia mendapatkan apresiasi dari Conoco Philips yang merupakan perusahaan energi multinasional yang berkantor pusat di Texas Amerika Serikat, siang ini Selasa (31/3) delegasi dari Conoco Philips datang ke kantor Istana Presiden bertemu dengan Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri ESDM Sudirman Said diantaranya Chairman & CEO Conoco Philips Ryan Lance dan President & GM Conoco Philips Indonesia Erec Isaacson.

Pertemuan yang membahas 3 hal penting diantaranya Conoco Philips memberikan apresiasi terhadap pemerintah Indonesia dalam melakukan reformasi yang terjadi pada sektor energi baik di Kementerian dan SKK Migas, Conoco Philips menyatakan komitmennya yang telah selama 40 tahun memulai bisnisnya dan akan terus ikut membantu membangun sektor energi dan terus menanamkan investasinya.

Sudirman Said mengatakan bahwa pemerintah Indonesia memang telah melakukan reformasi struktur dan terobosan pembenahan pada sektor energi yang telah memberikan efek fairness kepada investor di Indonesia.

Perusahaan yang berpusat di Texas Amerika Serikat ini telah menanamkan investasinya sebesar USD 2,5 miliar dan dalam waktu 3-4 tahun mendatang akan terus melakukan investasinya dengan jumlah yang sama, Conoco telah merasa nyaman investasi di Indonesia ungkap Sudirman Said.

Perlu diketahui bahwa Conoco Philips merupakan salah satu kontributor terbesar dalam produksi Nasional, dalam penyediaan gas nasional sebesar 20%, produksi Elpiji Nasional sebesar 24% sedangkan produksi minyak sebesar 6-7% dari produksi nasional ungkap Sudirman.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela
http://vibizmedia.com/2015/03/31/sel...ima-indonesia/


Link: http://adf.ly/1CcZOp

Blog Archive