Wednesday, April 22, 2015

[selamat!!]AFC Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya La Nyalla


AFC Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya La Nyalla

VIVA.co.id - Federasi Sepakbola Asia (AFC) memberikan selamat kepada La Nyalla Mahmud Mattalitti yang terpilih sebagai ketua umum PSSI untuk periode 2015-2019. AFC pun berharap sepakbola Indonesia bisa lebih berkembang di bawah kepemimpinannya.

Dalam perhelatan KLB yang berlangsung di JW Marriot Surabaya tersebut, La Nyalla berhasil mengantongi 92 suara dari 106 pemilih. La Nyalla yang sebelumnya menduduki posisi wakil ketum PSSI 2011-2015 itu berhasil mengalahkan lima kandidat lainnya.

Seperti diketahui, awalnya pemilihan ketua umum ini diikuti oleh sembilan calon. Namun, sebelum acara pemilihan dimulai ada empat calon yang mengundurkan diri dari arena pertarungan, antara lain Djoko Driyono, Djohar Arifin, Sarman dan Achsanul Qosasih.

Ucapan selamat pun diberikan AFC melalui surat resmi yang dibuat pada Senin 20 April 2015 dan ditanda tangani oleh Sekretaris Jendral AFC, Dato 'Alex Soosay. AFC berharap La Nyalla bisa bertanggung jawab penuh atas jabatannya sebagai ketua PSSI.

"Kami senang dengan Kongres Luar Biasa PSSI pada 18 April 2015 dan telah memilih Anda (La Nyalla) sebagai ketua PSSI. Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan selamat dan mendoakan yang terbaik untuk Anda," tulis AFC dalam surat yang didapat VIVA.co.id.

"Kami yakin bahwa Anda akan mengambil tanggung jawab penuh atas apa yang telah dipercayakan kepada Anda dengan energi yang besar untuk pengembangan sepakbola Indonesia," sambung isi surat tersebut.

Dengan adanya pengakuan dari AFC ini, menjadi salah satu legitimasi kepengurusan baru PSSI. Sebelumnya, La Nyalla juga mengklaim telah mendapat pengesahan dari FIFA selaku otoritas tertinggi di sepakbola.

Sayangnya, kepengurusan itu malah tidak mendapat restu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Lembaga yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan dan pembinaan olahraga di tanah air pilih membekukan PSSI, karena dianggap tidak merespon 3 surat teguran Kemenpora .  (bola.viva.co.id)

selamat ya pak ad yg ngakui jg.. tpi ttp aj pssi sudah d bekukan sekarang..
nasbung ada yg mengakui ini orang jg g??

Link: http://adf.ly/1FZWSt

Blog Archive