Tuesday, April 21, 2015

Siap siap gan liat iklan properti di TV berubah jadi SENEN HARGA TURUN !!


Harga properti tahun depan bisa turun 20-30 persen
Reporter : Sri Wiyanti | Rabu, 4 September 2013 20:19



Merdeka.com - Pertumbuhan properti di Indonesia dinilai sudah mendekati bubble. Pakar Perencana Keuangan Aidil Akbar Majid mengatakan, pertumbuhan properti di Indonesia khususnya Jakarta, terus melesat dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

"Ini sudah mendekati bubble karena kenaikan tiga tahun terakhir yang drastis," kata Aidil di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (4/9).

Prediksinya, harga properti tahun depan bisa turun sekitar 20-30 persen. "Tapi tergantung suku bunga jika tidak menaikkan terlalu tinggi," ujarnya.

Menurutnya, suku bunga perbankan sangat berpengaruh terhadap pasar properti di Tanah Air. Dengan suku bunga KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang tinggi, maka permintaan terhadap properti akan menurun.

"Suku bunga naik ini akan berkurangnya permintaan properti dan kredit properti, akan banyak spekulasi kredit," tutur Aidil.

Aidil menyarankan investor untuk beralih dari investasi di sektor properti ke investasi di sektor portofolio. Terlebih, kondisi pasar modal tengah berada di zona merah.

"Orang bisa menahan dulu beli properti. Tahan dulu beli properti. Buat yang uangnya pas-pasan ada bagusnya coba hold dulu. Cek komposisi portofolio kita," tutup Aidil.




sumur ----> http://www.merdeka.com/uang/harga-pr...30-persen.html

siap2 liat iklan di TV, SENEN HARGA TURUN!!

Link: http://adf.ly/1FXUB3

Blog Archive