Tuesday, April 7, 2015

( SOMPLAK ) Ketua DPR: Semua Anggota Tahu Usulan Kenaikan Tunjangan Mobil



Senin, 06 April 2015 | 11:37
Email
Ketua DPR: Semua Anggota Tahu Usulan Kenaikan Tunjangan Mobil
Setya Novanto, Ketua DPR.

Setya Novanto, Ketua DPR. (ANTARA FOTO)

Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto menyatakan usulan soal bantuan uang muka pembelian mobil pribadi untuk pejabat negara adalah keputusan bersama dari unsur-unsur di DPR.

Menurut Setya, usulan itu sudah dibahas dalam proses pengusulan anggaran di DPR dan sudah diketahui anggota dewan secara keseluruhan.

"Proses yang panjang itu pada akhirnya kita ajukan kepada pemerintah. Lalu pemerintah sudah memberikan Perpres. Dengan Perpres itu tinggal menunggu pendanaan yang disipakan," kata Setya, di Jakarta, Senin (6/4).

Dia mengatakan, pelaksanaan kebijakan itu sangat tergantung pada kemampuan keuangan pemerintah.

Dia mengklaim kebijakan itu diadakan demi meningkatkan kinerja anggota dewan dan sebenarnya fasilitas demikian sudah dimulai pada tahun-tahun sebelumnya.

Setya juga menyatakan fasilitas itu masih akan dikurangi pajak sebesar 15 persen. Selain itu, dia menekankan tunjangan itu tidak memasukkan unsur gaji pengemudi dan bensin.

Sebelumnya, Jokowi mengaku kecolongan karena saat meneken Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 tentang kenaikan tunjangan uang muka pembelian mobil pejabat negara, dia tidak mengecek secara detail isi aturan tersebut.

Dia mengatakan harusnya usul kenaikan tunjangan mobil ini disampaikan dalam rapat terbatas rapat kabinet.

Markus Junianto Sihaloho/FEB

http://www.beritasatu.com/nasional/2...gan-mobil.html


Demi meningkatkan kinerja anggota dewan ,?????? DEWAN PERAMPOK RAKYAT

Link: http://adf.ly/1DvQGJ

Blog Archive