Wednesday, April 22, 2015

Suasana Meriah dalam Pertemuan Puncak KAA


Suasana Meriah dalam Pertemuan Puncak KAA


JAKARTA – Pertemuan Puncak Konferensi Asia Afrika (Asian African Summit) resmi dibuka hari ini, di Jakarta Convention Center (JCC). Pertemuan puncak yang meriah ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari tanggal 22 dan 23 April 2015.

Berdasarkan pantauan Okezone melalui ruangan International Media Center, Rabu (22/4/2015), terlihat 30 kepala negara dan wakil kepala negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) yang hadir sangat antusias.

Para pimpinan negara dan wakil kepala negara yang hadir disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku pimpinan negara tuan rumah KAA, dan dilanjutkan sesi berfoto bersama.

Setelah ditampilkan pagelaran tarian tradisional Jawa Timur, Presiden Jokowi yang duduk diapit Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe dan Presiden China Xi Jinping, memberikan pidato pembukaan di hadapan delegasi dari 30 negara peserta KAA, dan tamu-tamu istimewa negara. Turut hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Presiden BJ Habibi, mantan Presiden Megawati, dan mantan Wakil Presiden Hamzah Haz.

Dalam pidatonya, Presiden menyoroti mengenai semangat Bandung yang menjadi dasar KAA 1955. Dia menegaskan pentingnya persatuan dari negara-negara Asia Afrika untuk tumbuh bersama dan menentang segala bentuk ketidakadilan dan menciptakan kesejahteraan.

Acara pembukaan diakhiri dengan pemukulan gong simbolis sebanyak tiga kali oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Presiden Myanmar, Thein Sein .  (news.okezone.com)

smoga berjalan lancar y pak..

Link: http://adf.ly/1FaZfi

Blog Archive