Monday, April 13, 2015

[Subhanallah ....] "Blusukan" ke Pasar Modern BSD, Jokowi Belanja Sayur dan Buah


Blusukan ke Pasar Modern BSD, Jokowi Belanja Sayur dan Buah

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke Pasar Modern BSD di Tangerang Selatan, Banten, Senin (13/4/2015) pagi. Di pasar ini, Jokowi meninjau harga bahan pokok serta membeli sejumlah sayuran dan buah-buahan.

Jokowi tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Plt Gubernur Banten Rano Karno, dan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany ikut mendampingi Jokowi.

Saat Jokowi tiba, ratusan warga Serpong yang sedang berbelanja dan para pedagang langsung berhamburan menghampiri Jokowi. Sontak, perhatian seisi pasar tertuju pada Jokowi. Mereka mengajak bersalaman hingga berfoto bersama Jokowi.

Warga berdesakan saat orang nomor satu negeri ini beranjak dari kios ke kios. Jokowi terlebih dulu mendatangi kios sayuran. Di sana, Jokowi menanyakan harga bawang merah, bawang putih, dan cabai.

"Harganya bawang merah Rp 20.000, bawang putih Rp 16.000, pak," sahut seorang pedagang.

Tak hanya mengecek harga, Jokowi juga membeli tiga ikat rambutan, jambu biji, selederi, dan sayuran. Jokowi juga mendatangi kios pedagang beras.

Pono, pedagang beras langsung mengeluhkan harga beras yang naik dari Rp 5.200 per liter menjadi Rp 5.800 per liter.

Jokowi selama ini kerap memeriksa perkembangan harga beras di pasar. Dia menugaskan Menteri Perdagangan untuk selalu memantau pergerakan harga beras.

  (megapolitan.kompas.com)

"Tipe Suami Yang Berbakti Pada Istri... Mengagumkan"

Link: http://adf.ly/1EfCPB

Blog Archive