Saturday, April 11, 2015

Syiah Houthi Jadikan Sekolah Dan Taman Bermain Sebagai Basis Militer


Eramuslim.co – Juru bicara koalisi regional Arab, Ahmad Asiri, mengatakan bahwa pemberontak Syiah Houthi kini menjadikan bangunan sekolah sebagai markas-markas pemimpin tinggi mereka di Yaman.

Dalam konferensi pers yang digelar koalisi regional Arab pada Jum'at (10/04) malam di ibukota Riyadh, Ahmad Asiri, mengatakan, "Mereka sengaja menggunakan sekolah dan taman bermain untuk menghindari serangan udara koalisi regional Arab."

"Ini adalah tindakan pengecut yang menjadikan kawasan sipil sebagai target militer," ujar Ahmad Asiri.

Sementara itu mengenai mengenai pergerakan pasukan darat pemerintah Yaman, jubir koalisi regional menjelaskan bahwa belum ada pergerakan yang signifikan dalam mengusir pemberontak Syiah Houthi di sejumlah kota.

"Akan tetapi pasukan keamanan dan milisi kabilah suku Yaman kini sedang bersiap membeabskan Shabwa dan Abyad dari cengkraman pemberontak Syiah Houthi," Ahmad Asiri menambahkan.

Menurutnya, operasi udara koalisi regional masih berfokus pada penargetan pusat komunikasi dan komando pemberontak Syiah Houthi, serta gudang persenjataan yang mereka miliki. (Skynewsarab/Ram)

Link: http://adf.ly/1ESxZC

Blog Archive