Wednesday, April 29, 2015

Tahun ini Super Indo Bakal Tambah 20 Gerai


TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA.- Manajemen PT Lion Super Indo ingin lebih agresif dari tahun lalu. Pemilik gerai ritel Super Indo itu berencana membuka 20 gerai anyar hingga akhir tahun nanti. Target penambahan gerai itu empat kali lipat ketimbang realisasi penambahan gerai tahun lalu yakni lima gerai.

Di tiga bulan pertama tahun ini, Lion Super Indo sudah membuka dua gerai baru di Semarang, Jawa Tengah dan Bogor, Jawa Barat. Penambahan dua gerai itu menggenapi jumlah gerai Super Indo menjadi 123 gerai.

Selanjutnya, perusahaan yang berada di bawah naungan Grup Salim dan Delhaize Group asal Belgia itu, akan membuka gerai baru lagi pada Juni nanti. "Berapa banyak gerai yang akan dibuka belum bisa disebutkan, karena kadang-kadang bisa berubah, tergantung ketersediaan lahan dan kecepatan pemerintah setempat mengeluarkan izin," terang D. Yuvlinda Susanta, Department Head of Corporate Communication & Sustainability PT Lion Super Indo kepada KONTAN, Jumat (24/4).

Yang pasti, lokasi pembukaan gerai anyar itu ada di kawasan Jabodetabek. Maklum, fokus perusahaan itu memang masih akan menggarap pasar di Jawa.

Biaya investasi pembukaan setiap gerai berbeda, tergantung lokasi dan luasan gerai. Namun, sebelumnya manajemen Lion Super Indo pernah menyebutkan untuk membuka satu gerai berukuran 1.200 meter persegi (m²), butuh biaya Rp 3 miliar-Rp 5 miliar.

Selain menambah gerai, Lion Super Indo juga berencana memperluas distribution center di Cikarang, Jawa Barat. Targetnya, perluasan gerai tersebut akan selesai pada tahun ini.(KONTAN/ Febrina Ratna Iskana)

http://www.tribunnews.com/bisnis/201...ambah-20-gerai

tambah gan

Link: http://adf.ly/1G19Ld

Blog Archive