Thursday, April 16, 2015

Taiwan Tawarkan Destinasi Agrowisata


1630334kebunnn1780x390.jpg

Taiwan saat ini memperkenalkan berbagai destinasi berbasis agrowisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Hal tersebut disampaikan oleh Divisi Marketing Asosiasi Pengembangan Resor Wisata Peternakan dan Perkebunan, Leo Fang pada jumpa pers bersama wartawan di Jakarta, Rabu (15/4/2015).

"Kita punya lebih dari 40 tempat agrowisata yang tersebar di Taiwan. Wisatawan dapat mencoba main di sawah, belajar bersama alam, dan bermain bersama hewan," kata Leo.

Dengan suasana ala perkebunan dan peternakan, lanjutnya, pandangan buruk terhadap agrowisata pun tak dapat ia pungkiri. "Orang-orang pasti berpikir agrowista adalah sesuatu yang jorok dan kumuh. Khususnya di peternakan," ujarnya.

Namun, pandangan yang buruk tersebut berusaha ia bantah. "Pandangan wisatawan itu adalah 20 tahun yang lalu. Kita ingin menunjukkan perubahan. Peternakan kita bersih," tuturnya.

Dengan suasana dan konsep yang baru, Leo menawarkan petualangan agrowisata yang menarik. Beragam tananam di perkebunan ditanam secara organik. "Tidak mengandung bahan kimia," kata Leo.

Menurut Leo, konsep agrowisata dapat dinikmati wisatawan dari berbagai kalangan. Walaupun pengunjung pada tahun 2015 banyak didominasi oleh anak-anak dan keluarga, ia berusaha menambah jumlah wisatawan dengan usia dewasa.

http://travel.kompas.com/read/2015/0...si.Agrowisata.

Link: http://adf.ly/1F3mwm

Blog Archive