Thursday, April 23, 2015

Taliban Ancam Tingkatkan Serangan di Afghanistan


143358_taliban_posingluarrrr.jpg?w=460
Kabul, - Kelompok militan Taliban di Afghanistan mengumumkan akan meningkatkan serangan-serangannya di negeri itu. Taliban mengancam akan menggencarkan serangan terhadap kedutaan-kedutaan asing dan pejabat-pejabat pemerintah serta target-target militer.

"Jika para penjajah asing benar-benar ingin melepaskan diri mereka dari gangguan pertempuran ini, mereka harus segera mundur," demikian statemen Taliban seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (22/4/2015).

Kelompok militan Taliban telah memerangi pemerintahan Afghan dan para pendukung asingnya sejak digulingkan dari kekuasaan oleh pasukan Amerika Serikat dan koalisi pada tahun 2001 silam.

Ofensif yang dilakukan Taliban tahun ini telah dijuluki "Azm" atau "Resolusi" -- mirip dengan nama yang dipilih misi dua tahun koalisi NATO "Resolute Support" yang dimulai Januari lalu.

Tahun lalu merupakan tahun paling mematikan bagi warga sipil di Afghanistan sejak PBB memulai pencatatan pada tahun 2009. Pada tahun 2014 tersebut, tercatat lebih dari 10 ribu warga sipil tewas ataupun terluka selama konflik di Afghanistan.

http://news.detik.com/read/2015/04/2...di-afghanistan

mesti extra hati2 nih buat warga sipil



Link: http://adf.ly/1Ffvfa

Blog Archive