Wednesday, April 8, 2015

(Tarkam) Timnas U-19 Dikalahkan Loreng Karawang 1-2


KARAWANG, RAKA - Warga Karawang boleh sedikit berbesar hati setelah pemain muda dari Kota Pangkal Perjuangan ini mempermalukan Timnas Indonesia U-19, dalam laga ujicoba di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (7/4) kemarin. Klub Loreng Karawang menang tipis 2-1.
Meski melawan Tim Nasional, namun para pemain yang minim pengalaman ini tidak terlihat gugup. Mereka dapat mengimbangi permainan Garuda Muda, bahkan beberapa kali Loreng Karawang membuat serangan yang membahayakan, dan nyaris mencetak gol pada babak pertama.
Di babak kedua, Timnas U-19 mulai merubah skema permainan, bahkan mengganti sejumlah pemain. Alhasil di menit-menit awal mereka menguasai pertandingan. Namun tak berlangsung lama, anak-anak Loreng Karawang berhasil keluar dari tekanan dan kembali memberikan perlawanan. Puncaknya, di menit 65 Loreng Karawang berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas Samsul dari jarak sekitar 25 meter.
Tertinggal 0-1 Timnas U-19 meningkatkan serangan, sejumlah peluang berhasil diciptakan namun tak kunjung berbuah gol. Nampaknya Loreng Karawang sudah memiliki mental bagus, pasalnya di menit 76 mereka berhasil menciptakan gol kedua dari kaki pemain bernomor punggung 9, Saepuloh. Gol yang tercipta tersebut berawal dari bola liar di mulut gawang.
Tertinggal 2 angka, Timnas U-19 terus melakukan serangan. Namun usaha mereka untuk memperkecil kedudukan selalu kandas di tengah lapangan. Saling serang terus terjadi, beberapa serangan Loreng hampir berbuah gol, namun masih gagal dimaksimalkan oleh pemain depan. Usaha Timnas U-19 untuk menutup malu berbuah manis, di menit 83 anak-anak merah putih itu berhasil menciptakan gol melalui tendangan bebas berjarak sekitar 17 meter. Skor 2-1 tidak berubah hingga menit akhir dibunyikan.
Usai pertandingan, Pelatih Loreng Karawang Joko Subali mengatakan, kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya selama 90 menit pertandingan, merupakan bukti persepakbolaan Karawang sudah mengalami peningkatan. Potensi pemain bola Karawang menunjukkan kapasitasnya. "Ini artinya pemain asal Karawang itu potensial, ini kan luar biasa harus diberdayakan," ujarnya kepada Radar Karawang usai pertandingan di Stadion Singaperbangsa, Selasa (7/4).
Menurutnya Timnas U-19 sudah bermain bagus. Bahkan memberikan perlawanan yang sengit, namun Loreng Karawang masih memiliki konsentrasi tinggi hingga menit akhir. Sehingga mampu mengalahkan pemain tim nasional muda Indonesia ini. "Kedua tim bermain bagus, kita acungi jempol. Pemain Karawang juga patut diapresiasi, bermain luar biasa," tandasnya. (vid)

RADAR KARAWANG  
Beruntung cuma uji coba

Link: http://adf.ly/1E3fnB

Blog Archive