Thursday, April 9, 2015

{Tempat Biasa} Dua Kelompok Mahasiswa Beda Fakultas Bentrok di UNM, Polisi Sita Panah


News / Regional

Dua Kelompok Mahasiswa Beda Fakultas Bentrok di UNM, Polisi Sita Panah
Kamis, 9 April 2015 | 17:57 WIB

{Tempat Biasa} Dua Kelompok Mahasiswa Beda Fakultas Bentrok di UNM, Polisi Sita Panah
SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bentrokan antara sesama mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali terjadi, Kamis (9/4/2015). Polisi yang datang ke lokasi bentrokan di dalam kampus menemukan dua panah.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Meski bentrokan berhasil diredam, namun aparat kepolisian masih berjaga di kampus UNM Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi bentrok susulan antara mahasiswa Fakultas Teknik melawan mahasiswa Fakultas Seni.

Bentrokan ini kembali pecah ketika alumni Fakultas Seni, Awaluddin (25), warga Jalan Hartaco Indah Blok 4 A, Kecamatan Tamalate sedang duduk bersama beberapa orang juniornya di Baruga Colli Pujie, Fakultas Seni. Tiba-tiba ada lemparan batu sebanyak tiga kali yang mengenai pohon.

"Awalnya dikira ranting pohon yang jatuh. Setelah terlihat sekitar delapan orang mengenakan cadar bersembunyi di samping pintu masuk Fakultas Seni, barulah diketahui ternyata lemparan batu. Ada dua, orang di antaranya pakai baju bertuliskan Fakultas Teknik sedang memanah ke arah kami," kata Awaluddin.

Awaluddin dan rekan-rekannya pun berteriak mengingatkan mahasiswa lainnya untuk berlindung. Teriakan itu mengundang reaksi mahasiswa Fakultas Seni lainnya, yang langsung mengejar mahasiswa Fakultas Teknik yang berusaha melarikan diri ke Fakultas MIPA.

Tidak lama berselang, petugas keamanan dari Polsekta Tamalate dan sekuriti kampus berusaha menenangkan mahasiswa dari kedua bela pihak. Situasi pun kembali aman dan terkendali.

Selanjutnya polisi melakukan penyisiran dan menemukan dua panah di sekitar Baruga Colli Pujie.

http://regional.kompas.com/read/2015...campaign=Kknwp   (regional.kompas.com)

SItu lagi situ lagi

Link: http://adf.ly/1EAiTc

Blog Archive