Thursday, April 9, 2015

[TEMPO.CO] Pria bersenjata tembak mati polisi Saudi


TEMPO.CO, Riyadh - Sejumlah pria bersenjata menembak mati dua polisi Arab Saudi, Rabu pagi, 8 April 2015, waktu setempat, ketika hamba hukum itu berpatroli di ibu kota Riyadh.

Mengutip keterangan petugas kepolisian yang tak bersedia disebutkan namanya, media milik pemerintah Saudi Press Agency, mengatakan, para pelaku memuntahkan timah panas dari sebuah kendaraan yang tak teridentifikasi.

"Akibat tembakan tersebut, dua petugas meninggal dan dua lainnya luka-luka," ujar polisi. Dia menambahkan, dua korban cedera saat ini berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Serangan itu dilancarkan ketika sejumlah polisi berpatroli dengan kendaraan pada pukul 01.30 pagi. Mereka dihajar tembakan yang menyebabkan Thamer Amran al-Mutairi dan Abdulmohsen Khalaf al-Mutairi tewas. Bulan lalu, tulis kantor berita Reuters, dua polisi cedera akibat serangan serupa di Riyadh.

Petugas keamanan Arab Saudi kerap menjadi sasaran serangan mematikan oleh kelompok militan Sunni, seperti Al-Qaeda dan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Selain itu, mereka juga menjadi target anggota radikal dari minoritas Syiah di kawasan Qatif, Provinsi Timur.

Dalam keterangannya kepada media, otoritas Saudi kini mengatakan, pasukan keamanan negara kini meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan negara, sebab saat ini Saudi menggelorakan perang melawan pemberontak Houthi di Yaman.

Gawaat gan takut.gif

Link: http://adf.ly/1E43IP

Blog Archive