Thursday, April 2, 2015

Ternyata netizen banyak yang bicarain hasil keputusan PTUN Golkar nih gan


Ical Menang PTUN, Netizen: Kembalikan Kantor DPP Golkar

Ternyata netizen banyak yang bicarain hasil keputusan PTUN Golkar nih gan

Kemarin sore (1/4/2015), adalah hari yang cerah bagi Golkar kubu Aburizal Bakrie beserta pendukungnya. Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta akhirnya mengeluarkan penetapan untuk menunda pelaksanaan SK Menkumham yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Laksono. Majelis hakim memerintahkan kepada Menkumham menunda pelaksanaan putusan itu sampai ada putusan berkekuatan hukum tetap. Keluarnya putusan PTUN hingga Kamis pagi ini (2/4/2015) masih menjadi bahan pemberitaan di banyak media online dan tentu saja pembicaraan di media sosial.

Pembicaraan tentang kemenangan putusan sela Golkar kubu Aburizal Bakrie masih menjadi menjadi pembicaraan menarik. Pagi ini, jumlah pembicaraan tersebut mencapai 3.178 perbincangan. Total pembicaraan tentang hasil PTUN dari kemarin hingga pagi ini mencapai 21.676 pembicaraan dan diperkirakan masih akan terus bertambah. Apa saja yang dibicarakan oleh pengguna media sosial, khususnya twitter tentang hasil putusan sela PTUN tersebut. Berikut laporan analisis redaksi evello.co.id.

Aburizal Bakrie selaku penggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) merupakan tema yang paling banyak mendapatkan porsi pembicaraan. Jumlah pembicaraan tentang Aburizal Bakrie berdasarkan pantauan redaksi di linimasa twitter mencapai 8.126 tweet. Jumlah sebanyak ini sekaligus mendominasi 40% perbincangan seputar topik PTUN partai Golkar.

Ternyata netizen banyak yang bicarain hasil keputusan PTUN Golkar nih gan

Pembicaraan terbanyak kedua adalah tentang Tergugat, yaitu kepengurusan Golkar Agung Laksono. Pembicaraan yang terkumpul tentang Agung Laksono di linimasa twitter mencapai 5.982. Jumlah pembicaraan sebanyak ini menempati prosentase 29% dari total pembicaraan tentang hasil PTUN kemarin. Sementara itu, Yasonna Laoly, sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang mengeluarkan SK pengesahan partai Golkar kubu Agung Laksono menempati posisi ketiga. Jumlah pembicaraan tentang Yasonna Laoly mencapai 2.700 perbincangan atau setara dengan 13% pembicaraan. Meskipun hasil PTUN sudah ditetapkan, sebanyak 1.061 perbincangan membicarakan tentang hak angket DPR terhadap Menkumham Yasonna Laoly. (Baca juga: Hak Angket Bergulir, 15 Persen Pengguna Medsos Yakin PDIP Pasang Badan )

Paska penetapan PTUN yang menunda SK pengesahan kepengurusan partai Golkar, pembicaraan tentang perombakan fraksi menjadi menjadi tema keempat yang paling banyak diperbincangkan. Sebanyak 1.286 perbincangan di linimasa twitter meminta agar perombakan yang dilakukan oleh Golkar kubu Agung Laksono dihentikan. Yusril Ihza Mahendra yang juga sekaligus kuasa hukum Golkar kubu Aburizal Bakrie memperoleh porsi pembicaraan cukup tinggi. Jumlah perbincangan tentang Pakar Hukum Tatanegara ini mencapai 1.028 perbincangan atau sama dengan 5% dari total perbincangan.

Pantauan yang cukup menarik adalah adanya perbincangan pada linimasa twitter agar Agung Laksono menyerahkan kantor DPP Golkar kepada Golkar kubu Aburizal Bakrie. Perbincangan lainnya menyebutkan agar Agung Laksono mengosongkan kantor DPP Partai Golkar. Jumlah pembicaraan mengenai tema ini terbilang tidak besar. Redaksi menangkap hanya 305 pembicaraan atau sebesar 2% dari total seluruh pembicaran.

TKP  (eveline.co.id)

Link: http://adf.ly/1Coq4N

Blog Archive