Wednesday, April 15, 2015

Tiongkok Siap Bekukan Aset Koruptor Bank Century


Metrotvnews.com, Beijing: Pemerintah Tiongkok berkomitmen membantu proses hukum kasus-kasus korupsi di Indonesia. Bantuan yang diberikan di antaranya memburu dan membekukan aset para koruptor yang disimpan di wilayah teritorial Tiongkok.

Komitmen tersebut disampaikan Jaksa Agung dan wakil Menteri Kehakiman Republik Rakyat Tiongkok (RRT) kepada Menkumham Yasonna H. Laoly. Pertemuan berlangsung di sela-sela sidang Asian African Legal Consultative Organization di Beijing, Tiongkok, Rabu (15/4/2015).

Bantuan ini termasuk untuk kasus korupsi Bank Century yang proses hukumnya masih berlangsung. Di dalam kesempatan ini Tiongkok juga menyatakan mendukung inisiatif Indonesia dalam forum International Maritime Organization tentang ganti rugi pencemaran laut akibat ekplorasi lepas pantai.

"Ini untuk mencegah kerugian ekosistem dan nelayan seperti kasus Montara di Laut Timor," ujar Yasonna melalui telepon.

Di dalam Asian African Legal Consultative Organization, Menkumham RI menjadi salah seorang pembicara utama. Di dalam pidatonya, Yasonna menekankan kerjasama penghormatan kedaulatan negara, memberantas terorisme dan radikalisme, mempromosikan kesetaraan negara berkembang dan negara maju dalam perdagangan internasional.

Setelah dari Beijing, Yasonna menuju Hongkong. Agenda utamanya adalah menemui Menteri Kehakiman Hongkong untuk menguatkan kerjasama penanganan berbagai kasus-kasus hukum yang belakangan semakin melibatkan jaringan antar negara bahkan benua seperti narkoba.

http://internasional.metrotvnews.com...r-bank-century

siap gan

Link: http://adf.ly/1EySOg

Blog Archive