Monday, April 27, 2015

Tommy Suharto diproyeksikan Pimpin GOLKAR, jalan "Tommy for President 2019?"


Akbar Tandjung:
Tommy Soeharto Bisa Maju Ketum Golkar

KAMIS, 23 APRIL 2015 | 15:01 WIB


Tommy Soeharto.

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung, mempersilakan Tommy Soeharto maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar dalam musyawarah nasional mendatang. Menurut dia, pengalaman Tommy mencalonkan diri sebagai ketua umum pada 2009 menunjukkan perhatiannya pada partai beringin masih besar.

"Pada 2009 dia pernah ikut maju tapi tidak melanjutkan. Tapi jika melihat peristiwa itu ya bisa saja Mas Tommy ingin maju bilamana ada kesempatan lagi," kata Akbar di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis, 23 April 2015.

Akbar mengatakan Tommy memang mengusulkan konflik partai diselesaikan dengan munas islah saja. Namun, bukan berarti ada niatnya ingin mencalonkan diri saat mengajukan usulan itu. "Tidak ada pembicaraan dia maju. Tapi dia memang mengusulkan agar ada munas islah secepatnya. Harusnya kalau mengikuti schedule ya munas 2019," kata dia. "Soal ketum, kan nanti pada waktunya."

Soal trah Soeharto yang ingin kembali menguasai partai beringin, menurut Akbar, tak lagi relevan. Apalagi Golkar telah berkali-kali mengalami regenerasi kepengurusan sejak zaman Orde Baru. "Saya kira di Golkar dengan adanya reformasi telah terjadi perubahan-perubahan mendasar. Soal trah sudah tak relevan," ujar dia.

Akbar Tandjung mengatakan Tommy Soeharto mengusulkan agar partai beringin segera mengadakan musyawarah nasional luar biasa. Hal ini untuk menyelesaikan masalah partai itu agar bisa mengikuti pilkada serentak.
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...u-Ketum-Golkar


Saat Tommy Soeharto Dielu-elukan Jadi Presiden di Kopdar Batu Akik
Minggu, 19/04/2015 11:30 WIB


Tommy Suharto

Saat Tommy Soeharto Dielu-elukan Jadi Presiden di Kopdar Batu AkikTommy Soeharto (Foto: Salmah/detikcom)
Jakarta - Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto jarang muncul ke publik. Sekalinya muncul, putra kinasih mendiang Presiden Soeharto itu dielu-elukan untuk memimpin bangsa ini. Hal itu terjadi saat Tommy menghadiri acara pameran batu nusantara di Taman Mini Indonesia Indah.

Tommy saat itu datang sebagai pembina asosiasi batu Great Stone Nusantara (GSN) dan menjadi keynote speaker dalam acara pameran GSN. "Hidup Pak Tommy, hidup Pak Tommy. Pak Tommy Presiden!" teriak massa yang hadir di acara tersebut, Sabtu (18/4/2015) malam.

Saat Tommy masuk ke stand pameran batu akik banyak orang berebut bersalaman dan meminta foto. Tommy lalu menyambut orang-orang yang ingin berfoto dengannya dengan senyuman.
http://news.detik.com/read/2015/04/1...pdar-batu-akik


Dukungan Tommy Jadi Ketua Umum Golkar Mengalir Deras
Minggu, 26 April 2015 - 00:26:05



Tommy kecil, anak bungsu Presdien kedua Suharto dan Ibu Tien

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keinginan Hutomo Mandalaputra (Tommy) untuk menyelamatkan Partai Golkar mendapat banyak sambutan dan dukungan dari masyarakat. Bahkan tidak sedikit yang memberi dukungan agar Tommy menjadi Ketua umum Golkar.

Hal itu terlihat dari banyaknya orang yang mengomentari cuitan putra bungsu Presiden ke-2 Republik Indonesia itu di akun twitternya, @HutomoMP_9.

Hari ini, Sabtu (25/4/2015), melalui akun @HutomoMP_9 menulis sebuah pertanyaan yang tujukan kepada seluruh masyarakat simpatisan Partai Golkar.

"Utk seluruh Masyarakat simpatisan yg mencintai Partai Golkar, Apakah anda semua setuju saya menyelamatkan Golkar? Jika setuju Sebarkan..!!" celoteh Tommy.

Cuitannya tersebut langsung direspon positif oleh para netizen. Bahkan tidak sedikit yang langsung menawarkan diri untuk membantu merealisasikan keinginan Tommy itu.

"@HutomoMP_9 bukan hanya SETUJU, saya yg akan GERAKKAN, dan Siap Singkirkan KERIKIL DAN BENALU nya, @iwatije bantu ya dan semua yg peduli PG," tulis pemilik akun @NasochiAchmad.

Pemilik akun @fianihsan yang mengaku salah seorang simpatisan PKS juga setuju Tommy memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

"@HutomoMP_9 saya salah seorang simpatisan pks. Tapi saya setuju jika orang berkelas macam om pimpin partai golkar. Maju terus!"

Masih banyak lagi cuitan-cuitan yang mendukung Tommy, bahkan untuk menjadi ketua umum.

‎"Setuju! #HMPforGolkar #SaveGolkar," tulis @Rydzulfarhan.

"@HutomoMP_9 gimana kalo langsung di Deklarasikan saja om?? HMP for ketum Golkar!!" cuitan @DenMacho.

Bahkan @NasochiAchmad kembali menulis bahwa sejak Tommy turun gunung, banyak politisi Golkar yang mulai resah.

"@HutomoMP_9 mulai pada resah sang Sutradara tetangga, begitu mas Tommy minta restu rakyat, banyak yg setuju dan support, ( mulai mikir )," tulisnya.
http://www.teropongsenayan.com/9225-...mengalir-deras


Tommy Soeharto Galang Petisi Selamatkan Golkar
Minggu, 26 April 2015 , 22:50:00 WIB

RMOL. Tommy Soeharto benar-benar ingin dualisme kepengurusan di Partai Golkar berakhir.

Setelah bertemu sejumlah elit kedua kubu yang berseteru dan pengurus DPD I, putra bungsu mantan Presiden Soeharto itu kini menggalang dukungan penyelamatan beringin lewat petisi.

"Hampir 60% kader daerah yang mendukung Petisi, jangan salah alamat lagi ya, seharusnya ke MP baru ke cc Granadi. Mari kita perbaiki bersama," ajak Tommy melalui akun Twitter-nya, @HutomoMP_9, Minggu (26/4).

Tommy tidak menjelaskan maksud dari MP. Bisa jadi kode MP yang dimaksud Tommy merujuk istilah Mahkamah Partai. Adapun Granadi merujuk Gedung Granadi yang terletak di Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan Jakarta. Di lantai 9 gedung itulah Tommy berkantor.

Tommy yakin kader beringin di daerah memiliki keinginan yang sama dengan dirinya, ingin polemik yang terjadi di tubuh Partai Golkar selesai secepatnya. Apalagi, mereka butuh ada kepastian sebelum Pilkada serentak digelar Desember 2015.

Menurut Tommy yang juga memposting kicauan yang sama di akun facebooknya yang bernama Hutomo Mandala Putra, kader daerah juga berhak menentukan sikap demi kepemimpinan daerahnya.

"Kalau kader daerah gagal ikut Pilkada yang rugi mereka sendiri, sementara yang di pusat meraup keuntungan. Harga dari penggagalan eksistensi," kicaunya.

"Mari kita jadikan kepastian eksistensi Pilkada bagi kader Golkar menjadi nyata. Sekarang atau tidak sama sekali," ajak Tommy agar kader Golkar ikut menyampaikan petisi.
http://www.rmol.co/read/2015/04/26/2...matkan-Golkar-


Tommy Soeharto Siapkan Jas Kuning Untuk Jokowi

intelijen – Rangkaian pernyataan Tommy Soeharto melalui akun twitternya @HutomoMP_9 di akhir pekan ini, menjawab isu-isu yang sedang ramai. Mulai dari pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sampai hadiah jas kuning bagi Presiden Joko Widodo yang sudah disiapkan.

Jokowi yang diberi predikat petugas partai oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati paling banyak diserempet Tommy. Misalnya saja dia menyebut 'Pemimpin Negara adalah Petugas RAKYAT alias Pelaksana Amanat Rakyat yg di awasi Partai lewat DPR Bukan Petugas Partai yg di Awasi Partai"

Pada bagian lain Tommy seperti menggoda Presiden Joko Widodo dengan menyebutkan, 'Dengan Naungan KMP dan Seluruh rakyat jangankan Merah, Negara Lain pun Akan berpikir keras sebelum melakukan intervensi.'

Tommy melanjutkan lagi dengan kata-kata "Sebentar lagi pemimpin bangsa ini akan kita bentengi dengan KMP serta baju perang berwarna kuning atau putih, yang sepakat Ngacung.

Putra bungsu presiden keda itu juga mengungkapkan pernah bertemu dan ngopi bareng Joko Widodo di Balaikota, saat masih jadi Gubernur DKI Jakarta, …'Kami pun bertetangga, jadi wajar kalau saya beri hadiah setelan jas kuning.'

Soal pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, Tommy menyebut, 'Pidato Apa provokasi kok tumben merembes ke mana mana" Pidato curhat" sepertinya saat ini merasa di zolimi masih jitu angkat utk pamor'.
http://www.intelijen.co.id/tommy-soe...-untuk-jokowi/


Bambang Trihatmodjo: 100 Persen Saya Dukung Tommy Pimpin Golkar
Senin, 27 April 2015 , 00:37:00 WIB


BAMBANG TRIHATMODJO

RMOL. Perjuangan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menyelamatkan Partai Golkar dari kehancuran akibat konflik dualisme kepengurusan didukung sang kakak, Bambang Trihatmodjo.

"Sebagai keluarga saya mendukung 100 persen Tommy memperbaiki Partai Golkar," kata Bambang dalam akun Twitter miliknya, @BambangTri1953, Minggu (26/4).

Bahkan, Bambang yang merupakan anak ketiga mantan Presiden Soeharto menyatakan dukungannya terhadap Tommy untuk memimpin Golkar. Dia berharap Tommy bisa membersihkan beringin dari para perusak.

Secara tersirat Tommy sendiri sudah menyampaikan keinginannya untuk memimpin Golkar.

"Benahi dan singkirkan parasit-parasit di tubuh Golkar," kicau Bambang lagi.
http://www.rmol.co/read/2015/04/27/2...Pimpin-Golkar-


Tommy Soeharto Ramal Jokowi Bakal Merapat ke KMP
11 April 2015, 23:07

BeritaPrima, Jakarta – Hutomo Mandala Putra alias Tommy Suharto rupanya tak mau ketinggalan mengomentari pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memang kontroversial. Putra mendiang Presiden kedua RI HM Soeharto tersebut menolak pernyataan Mega yang meminta Presiden Jokowi untuk tetap menjadi 'petugas partai'.

Bagi Tommy, pemimpin negara adalah petugas rakyat, bukan petugas partai. "Pemimpin Negara adalah Petugas RAKYAT alias Pelaksana Amanat Rakyat yg di awasi Partai lewat DPR 'Bukan Petugas Partai yg di Awasi Partai'," ujar Tommy melalui akun Twitternya @HutomoMP_9, Sabtu malam (10/4/2015).

Tommy memperkirakan bahwa pidato Mega menjadi tekanan bagi Jokowi. Dia memperkirakan, sikap tegas Mega tersebut bukannya membuat Jokowi semakin merapat ke PDIP, melainkan justru berpeluang untuk semakin menjauh, bahkan hengkang dari PDIP dan koalisi partai pengusungnya yang tergabung dalam Koalisi Indonsia Hebat (KIH).

"Insya Allah ke depannya Pak Joko widodo setelan jasnya kita jadikan warna kuning atau putih Saya pernah ngopi bersama Pak Joko Widodo di Balai Kota dan kami pun tetangga. Jadi wajarlah kalau saya beri hadiah setelan Jas Kuning ," cuit Tommy.

Tommy pun melanjutkan cuitannya dengan menyindir politisi Golkar kubu Agung Laksono yang kini justru berusaha merapat ke PDIP. "Yang sudah kuning tapi terus berusaha menjadi merah, silakan lanjut, tidak masalah jika memang itu sebuah keputusan nurani.." ucapnya.

Seperti sedang mempromosikan partai warisan ayahandanya Tommu menyebut partai kuning akan mampu mengatasi sengkarut masalah yang terjadi saat ini. "Selamatkan pemimpin dari intervensi kepentingan2 pribadi yang di balut dendam berkarat. Setelan Jas Kuning obat nya ," lanjut cuitan Tommy.

"Sebentar lagi pemimpin bangsa ini akan kita bentengi dengan KMP (Koalisi Merah Putih) serta baju perang berwarna kuning atau putih , yang sepakat Ngacung.. Dengan Naungan KMP dan Seluruh rakyat jangankan Merah, Negara Lain pun Akan berpikir keras sebelum melakukan intervensi," cuitannya.

Rumor merapatnya Jokowi ke KMP memang sempat berhembus ketika hubungan Jokowi dengan KIH memanas akibat kasus Komjen Budi Gunawan beberapa waktu lalu. Jokowi bahkan sempat mengumbar kemesraannya dengan tokoh KMP Prabowo Subianto di saat dia sedang mendapat tekanan dari KIH.

Mungkinkah Jokowi akan benar-benar merapat ke KMP seperti disampaikan Tommy? Wallahu a'lam. Tidak ada yang tak mungkin dalam politik.
http://politik.beritaprima.com/tommy...erapat-ke-kmp/

--------------------------------

Selamat berjuang, bang Tommy. Upayakan bisa menggantikan Ical di Golkar, itu akan membuka peluang anda menjadi Capres Golkar untuk tahun 2019 kelak. Sampai jumpa di Pemilu dan Pilpres 2019. Lawan anda cukup berat, kemungkinan tetap Jokowi atau kemungkinan Puan Maharani. Kalau Demokrat bisa bangkit lagi, kemungkinan akan berhadapan pula dengan mas Ibas.


Blog Archive