Monday, April 13, 2015

[Wallstreet Journal - Wowo Murtad] Prabowo: Kami Paling Banyak Dukung Presiden Jokowi


JAKARTA—Pemimpin oposisi Prabowo Subianto menyampaikan pesan khusus kepada sosok yang mengalahkannya dalam Pemilihan Umum tahun lalu: kubu oposisi di DPR lebih menghormati dan mendukung Presiden Joko Widodo ketimbang partai-partai di koalisinya sendiri.

"Dalam beberapa bulan terakhir, justru Koalisi Merah Putih yang paling banyak mendukung" pemerintahan Presiden Jokowi di DPR, kata Prabowo dalam pertemuan tahunan Partai Gerindra di Jakarta.

Komentar tersebut muncul berbarengan dengan kongres tahunan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), partai pengusung Jokowi dalam Pemilu.

Beberapa pihak menilai dukungan bagi Jokowi dari PDI-P sejak awal memang tidak solid. Sokongan itu pun semakin lemah menyusul beberapa langkah Jokowi yang disoroti secara negatif oleh partai. Salah satunya adalah pencabutan nominasi Budi Gunawan, mantan ajudan Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri, sebagai calon Kepala Kepolisian RI.

Dalam kongres di Bali, Megawati untuk keempat kalinya sejak 1999 kembali terpilih sebagai ketua umum PDI-P. Saat berpidato pada Kamis, ia melancarkan peringatan terhadap para "oportunis" yang "tidak mau membangun partai" dan malah "menyalip di tikungan."

Joko Widodo terlihat di antara hadirin saat pidato tersebut. Dengan mengenakan pakaian berwarna merah, ia menghadiri kongres tersebut dalam kapasitasnya sebagai anggota partai.

Melihat tanggapan yang dingin dari PDI-P terhadap aksi-aksi Jokowi, Prabowo berkomentar bahwa dukungannya terhadap presiden termasuk hal yang luar biasa.

"Di seluruh dunia, kejadian seperti ini jarang terjadi—pihak yang dikalahkan menawarkan dukungan," ujarnya.

Prabowo sebelumnya sudah pernah menyatakan dukungannya terhadap pemerintah, tak lama setelah Jokowi mulai menjabat.

Kala ketegangan antara Presiden dan partainya sendiri mulai meningkat, Jokowi pun mengandalkan sokongan dari Prabowo dengan mengirimkan undangan untuk bertemu. Para pengamat menilai hal ini sebagai sinyal dari Presiden kepada PDI-P, bahwa Jokowi memiliki pilihan lain untuk mencari dukungan politik.

Saat Presiden Jokowi terus berusaha mempertahankan hubungan dengan PDI-P dan koalisinya, Prabowo menekankan bahwa kubu oposisi akan siap mendukung Presiden.

"Koalisi Merah Putih akan mendukung pemerintahan Jokowi," tegas Prabowo. "Demi bangsa dan negara, kami menghormati presiden kami."

http://realtime.wsj.com/indonesia/20...esiden-jokowi/

Sembah Tuhan Wowo yang sudah murtad...

Link: http://adf.ly/1EbwqI

Blog Archive