Saturday, April 25, 2015

Website Perusahaan Mobnas Hendropriyono Milik Malaysia


JAKARTA (DP) — A.M. Hendropriyono yang dua bulan lalu membuat gaduh industri otomotif nasional karena melakukan penandatanganan kerjasama dengan Proton Malaysia untuk proyek mobil nasional, kembali membuat riak lewat pernyataan telah menjalin kerjasama dengan proyek mobil nasional Esemka.

Bahkan mantan Kepala Badan Intelijen Negara dan mantan penasihat Tim Transisi Joko Widodo itu telah "mengganti" nama perusahaan dari PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) menjadi PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE). Setidaknya pergantian tersebut telah tersiar dalam laman internet perusahaan di mana Hendropriyono menjabat sebagai Direktur Utama.

Laman beralamat di www.acemobil.com tersebut secara gamblang menginformasikan profil perusahaan dan status kerjasamanya dengan Esemka.

"Kerja sama ini merupakan buah kerja keras yang telah dilakukan selama dua tahun sebelum kesepakatan terealisasi. PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) tertarik dalam pengembangan proyek otomotif ini, karena komitmen perusahaan swasta asal Negeri Jiran tersebut yang ingin melakukan transfer teknologi," bunyi pernyataan perusahaan seperti tertuang di www.acemobil.com.

Dalam penelusuran Dapurpacu.com diketahui www.acemobil.com merupakan domain dari pihak pemilik beralamat di kawasan Technology Park Malaysia, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Meski begitu dalam laman tertulis alamat ACE berada di Menara Kuningan Lantai 29, Jl. HR Rasuna Said Kavling 5 Blok X7, Jakarta.

Seperti diketahui sebelumnya Hendropiyono tidak pernah menyebut proyek Esemka dalam jalinan kerjasamanya dengan Proton. Beberapa waktu lalu justru PT Garansindo Inter Global, agen pemegang merek Jeep dan Fiat di Indonesia, yang menyatakan bakal membina Esemka dengan janji berani mengucurkan investasi sebesar Rp 100 miliar.

Namun belakangan Hendropriyono dan perusahaannya telah menyatakan memiliki saham di Esemka dan segera merealisasi studi kelayakan. Perusahaan juga menyebut akan membangun industri yang mampu menyerap banyak tenaga kerja Indonesia. [dp/Res]

http://dapurpacu.com/240566/website-perusahaan-mobnas-hendropriyono-milik-malaysia/

Link: http://adf.ly/1FlmGj

Blog Archive