Saturday, April 25, 2015

Wow, setelah direndam, koreka api ini tetap menyala


Sebuah perusahaan perlengkapan kegiatan outdoor dari Washington, UCO, berhasil menciptakan korek api untuk para perokok. Bagaimana tidak, setiap batang korek api kayu ini tetap bisa menyala walaup sudah terkena air.


Korek api bernam UCO Stormproof Matches itu dibuat dengan teknologi canggih dan lapisan pelindung khusus. Lapisan unik yang komposisinya dirahasiakan UCO itu akan tetap terbakar setiap terkena oksigen, asalkan sebelumnya sudah dinyalakan.

20150423145108-1-korek-api-uco-001-bramy

Setelah api keluar dari setiap batang korek, api itu seakan-akan tidak bisa dimatikan. Bukan hanya air, bahkan setelah dipendam tanah dan lumpur, korek tersebut tetap menyala kembali bila terkena udara.


''Yang Anda bakar sejatinya bukan batang kayu, tetapi lapisan pelindung dari korek itu. Kami sudah melakukan berbagai uji coba, direndam, dikubur, dan ditiup angin mesin, tetapi api tetap menyala dari korek itu,'' ujar Eric Moe, pegawai UCO.


Korek api ini memang dibuat secara khusus untuk digunakan dalam kondisi ekstrim, seperti badai salju, hujan, hingga serangan puting beliung. Ketiga bencana alam itu memang kerap melanda Amerika.


''Membuat api di kondisi cuaca yang tidak bersahabat adalah hal yang sangat penting. Korek ini didesain untuk tetap menyala di kondisi buruk,'' lanjut insinyur produk UCO tersebut.

setelah-direndam-air-korek-api-ajaib-ini

Dengan kemampuan supernya, UCO dihargai dengan harga 100 ribuan dengan isi 25 batang korek api.

Link: http://adf.ly/1FlfXq

Blog Archive