Friday, April 3, 2015

Wowww ... Anak Buah Luhut di Istana Ternyata 'alumni' Staff Gedung Putih & Uni Eropa


Ini Kata Luhut Panjaitan tentang Pasukan Barunya
Kamis, 02 April 2015, 19:15 WIB

Wowww ... Anak Buah Luhut di Istana Ternyata alumni Staff Gedung Putih & Uni Eropa
Ketua panitia Nasional Konferensi TIngkat Asia Afrika, Luhut Binsar Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Kepresidenan Luhut B Panjaitan memberikan testimonial tentang ''pasukan baru'' yang dipimpinnya.

Luhur mengatakan, Deputi I Bidang Monitoring dan Evaluasi Darmawan Prasodjo adalah lulusan doktor di Duke University di bidang ekonomi energi. Darmawan pernah bekerja di gedung putih dan sempat bekerja di kantor Senator John Kerry.

Deputi II Bidang Pengelolaan Program Prioritas Yanuar Nugroho adalah ahli ekonomi inovasi. Dia adalah profesor di Manchester Business School, Inggris. Yanuar pernah bekerja di uni eropa dan menyusun program-program uni eropa. Sekarang, presiden akan dibantu untuk melihat program-program di Bappenas sehingga bisa berjalan dengan baik. Presiden meminta untuk dilaporkan kemajuan program-program tersebut.

Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis Purbaya Yudhi Sadewa adalah seorang ekonom di Danareksa. Purbaya merupakan pakar makro ekonomi.

Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dipegang Eko Sulistyo pernah membantu kegiatan Presiden Jokowi sejak di Solo hingga kini.

Staf Khusus Lambock V Nahattands adalah orang yang ahli di bidang sejarah dan perundang-undangan. Dengan begitu, tidak ada pekerjaan yang dilakukan Kantor Staf Presiden yang melanggar aturan. Pasalnya, akan selalu dicek kelegalannya oleh Lambock.

Staf Khusus Atmadji Sumarkidjo adalah seorang wartawan senior. Atmadji mendatangi banyak daerah operasi militer.

Luhut menilai, para stafnya merupakan orang yang berkompeten di bidangnya. ''Maka ini tim tangguh,'' kata dia, Kamis (2/5).
http://nasional.republika.co.id/beri...asukan-barunya


Anak Buah Luhut Pandjaitan Kenalan dengan Jokowi
13:32 WIB | Selasa, 31 Maret 2015

Wowww ... Anak Buah Luhut di Istana Ternyata alumni Staff Gedung Putih & Uni Eropa
Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo melangsungkan rapat tertutup dengan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan bersama jajarannya, Selasa (31/3/2015). Pada rapat pertama sejak Kantor Staf Kepresidenan terbentuk, Kamis (26/2) silam, Luhut memperkenalkan para deputinya.

"Pak Presiden yang saya hormati, kami melaporkan kantor staf kepresidenan sejak Perpres No 190/2014 tentang Unit Staf Kepresidenan keluar, kini sudah lengkap," kata Luhut dalam pembukaan rapat, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat Selasa (31/3).

Setelah itu, Luhut memperkenalkan deputinya satu per satu. Salah satunya adalah Deputi II Bidang Evakuasi dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Yanuar Nugroho. Setelah itu, rapat pun kembali berlangsung tertutup.

Selain Yanuar, deputi yang selama ini sudah mendampingi Luhut adalah mantan anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Solo Eko Sulistyo. Eko merupakan orang dekat Jokowi sejak menjadi Wali Kota Solo. Kepada wartawan, Eko mengatakan akan ditempatkan sebagai Deputi Bidang Media.

Selain itu, terdapat nama politis PDI Perjuangan Darmawan Prasojo. Darmawan juga dikenal sebagai ekonom yang ahli di bidang energi. Ada juga nama Purbaya Yudhi Sadewa, analis Danareksa Research Institute. Purbaya juga sempat menjadi staf ahli bagi Hatta Rajasa, saat menjadi Menteri Koordinator Perekonomian.

Pejabat lain yang juga sering terlihat keluar masuk Kantor Staf Kepresidenan adalah Lambock V Nahattands. Lambock adalah mantan Sekretaris Menteri Sekretaris Negara pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lambock dipercaya sebagai Staf Khusus Bidang Hukum.
http://www.satuharapan.com/read-deta...-dengan-jokowi


-----------------------------

Salut,untuk anak-anak muda yang berbakat dan cerdas ... pasti mereka menjadi 'tink tank' utama Presiden Jokowi di dalam menjalankan Negara ini selama5 tahun ke depan.




Link: http://adf.ly/1D3FYY

Blog Archive