Saturday, May 16, 2015

1.000 Tiang Microcell 4G/LTE Akan Dipasang di Jakarta


1.000 Tiang Microcell 4G/LTE Akan Dipasang di Jakarta
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) bersama Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI akan memasang sebanyak 1.000 tiang microcell. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, tiang-tiang akan tersebar merata di enam wilayah Ibu Kota.

"Telkom bukan CSR (corporate social responsibility), mereka minta izin pasang tiang 4G/LTE dan aku wajibkan dia pasang CCTV dan pasang wifi," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (15/5/2015).

Meski demikian, Basuki tidak menjelaskan detail kapan realisasi pembangunan tiang microcell itu terwujud.

Selain itu, Pemprov DKI memberi syarat agar PT Telkom memasang lampu penerangan LED pada tiang-tiang yang dibangun. Cara ini dipakai untuk mewujudkan "Jakarta Smart City".

Sementara itu, perihal kabar yang menyebutkan dia sempat menyindir Menteri Pariwisata Arief Yahya karena jaringan wifi di Kota Tua mati, pada Kamis (14/5/2015) malam, Basuki menampiknya. Menurut Basuki, Pemprov DKI belum memasang jaringan listrik tanpa kabel di Kota Tua.

"Wifi di Kota Tua itu punya Menpar, mereka kasih wifi ke sana. Wifi-nya tidak mati tetapi mungkin lagi rusak saja, mereka menolong kami banget kok, kasih Rp 100 miliar ke DKI buat biaya iklan segala macam," kata pria yang biasa disapa Ahok itu.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ang.di.Jakarta


hoo asik juga,


sayang saya pake indosat

Link: http://adf.ly/1HFvFr

Blog Archive