Thursday, May 7, 2015

15 Smartphone Terbaik di Dunia, Mana Favorit Anda?


TEMPO.CO, Jakarta - Sebagian penggila gadget di dunia tengah dilanda demam jam pintar atau smartwatch selama April 2015. Namun, jam pintar itu cukup berguna kecuali jika Anda memiliki gawai yang baik pula. Berikut ini daftar 15 telepon pintar terbaik dunia versi laman Business Insider, seperti yang dirilis pada Ahad, 3 Mei 2015. Business Insider memperbarui daftar peringkat ini sekitar sebulan sekali.

Peringkat gawai versi Business Insider didasarkan pada berbagai faktor termasuk antara lain desain, perangkat lunak dan fitur perangkat kerasnya, konten pilihan, operator, dan harga. Kendati laman ini hanya mempertimbangkan ponsel yang beredar di Amerika Serikat pada saat publikasinya, sejumlah gawai sudah tersedia juga di Indonesia. Yang mana pilihan Anda?

#15 BlackBerry Classic
Harga: Sekitar US$ 449 atau Rp 5,81 juta


BlackBerry seperti kembali ke khittah-nya. Tipe telepon terbaru, Classic, tampak banyak kemiripan dengan BlackBerry Bold yang muncul beberapa tahun lalu. BlackBerry Classic mengandalkan keyboard, trackpad, dan layar yang lebih besar. Jika Anda ingin membeli ponsel pintar dengan keyboard, BlackBerry Classic adalah ponsel terbaik yang disarankan.


#14 Nokia Lumia 830
Harga: Sekitar US$ 420 atau Rp 5,43 juta


Nokia Lumia 830 adalah salah satu ponsel terbaru yang diproduksi Microsoft. Gawai ini menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 dengan layar tajam selebar 5 inci.
(Baca: Facebook Luncurkan Fitur Teman Prioritas)


#13 HTC One M8 For Windows
Harga: Sekitar US$ 600 atau Rp 7,77 juta


HTC One M8 For Windows adalah ponsel terbaik yang dapat Anda beli dengan sistem operasi Windows Phone. HTC One M8 For Windows memiliki tubuh logam cantik dan versi baru Windows Phone, 8.1, termasuk asisten digital yang sangat baik buatan Microsoft, Cortana.


#12 LG G3
Harga: Sekitar US$ 500 atau Rp 6,47 juta


Ponsel unggulan LG saat ini, G3, memiliki salah satu tampilan layar paling tajam yang pernah dipunyai sebuah smartphone. Kehebatan ini berkat layar besar 5,5 inci yang dimilikinya. Itulah yang membuat G3 lebih seperti phablet (perpaduan smartphone dan tablet) daripada smartphone. G3 adalah ponsel Android yang baik, tapi LG menempatkan tombol power dan volume di belakang perangkat, yang terkadang bikin canggung.


#11 Samsung Galaxy Note Edge
Harga: Sekira US$ 950 atau Rp 12,3 juta


Note Edge mirip dengan Galaxy Note 4, tetapi memiliki layar sekunder di sisi yang berubah tergantung pada apa aplikasi yang Anda gunakan. "Ujung" layar juga dapat menampilkan informasi seperti update berita dan pemberitahuan lain ketika sisa layar dimatikan.


#10 iPhone 5S
Harga: Mulai US$ 549 atau Rp 7,11 juta

iPhone 5S mungkin berusia lebih dari setahun, tapi masih menjadi telepon yang benar-benar ciamik, terutama jika Anda tidak ingin memiliki gawai dengan layar lebih besar. Jika Anda ingin memiliki ponsel iPhone hebat dengan diskon besar, iPhone 5S pilihannya. Namun, jika ingin pengalaman terbaik, Anda lebih baik merogoh lagi US$ 100 untuk membeli iPhone 6.
(Baca: Dua Varian Flagship Xiaomi Terbaru Bakal Rilis Juli)

#9 Nexus 6
Harga: Mulai US$ 649 atau Rp 8,40 juta

Ponsel cerdas andalan terbaru Google adalah Nexus 6, perangkat besar dengan layar 6 inci. Nexus6 diproduksi oleh Motorola dan merupakan ponsel pertama yang menjalankan Lollipop, versi terbaru Android dengan desain baru.


#8 OnePlus One
Harga: sekitar US$ 300 atau Rp 3,88 juta


Bagaimana rasanya jika Anda memiliki gawai dengan layar besar 5,5 inci, perangkat lunak yang hebat, dan spesifikasi internal yang bergairah menyaingi smartphone terbaik?

Itulah yang dilakukan startup asal Cina, OnePlus, dengan ponsel andalannya, One. The OnePlus hanya seharga US$ 300 atau Rp 3,88 juta, yang jauh lebih murah ketimbang ponsel premium lainnya, seperti iPhone 6 dan Samsung Galaxy S5, yang bisa ditebus sedikitnya seharga US$ 650 atau sekira Rp 8,41 juta.


#7 Moto X
Harga: Sekitar US$ 500 atau Rp 6,47 juta


Produk baru dari Motorola, yakni Moto X, yang diluncurkan pada September 2014, menjadi lawan tangguh untuk sejumlah ponsel Android terbaik. Mirip dengan Nexus 6 keluaran Google, Moto X menjalankan hampir semua versi Android, yang berarti Anda mendapatkan update software jauh lebih cepat. Ponsel ini juga terlihat sangat bagus dengan layar 5,2 inci.


#6 HTC One M9
Harga: Mulai US$ 650 atau Rp 8,41 juta


Ponsel andalan terbaru HTC, One M9, adalah tipe dengan perubahan kecil atas model tahun lalu. Ponsel ini memiliki kamera yang lebih baik, desain yang sedikit melintir, dan prosesor yang lebih cepat. Selain itu, model gawai ini lebih cantik ketimbang ponsel HTC yang pernah dibuat sebelumnya.


#5 Samsung Galaxy Note 4
Harga: Sekitar US$ 750 atau Rp 9,71 juta


Galaxy baru Samsung Note 4 adalah phablet Android terbaik yang dapat Anda beli. Note 4 memiliki layar 5,7 inci, layar terbaik yang pernah digunakan pada smartphone. Gawai ini memiliki bingkai logam di sekitar tepinya, yang membuat ponsel ini terasa jauh lebih kuat daripada versi sebelumnya. Jika Anda menginginkan phablet berukuran besar, Galaxy Note 4 salah satu perangkat teratas yang harus dipertimbangkan.


#4 Samsung Galaxy S6 Edge
Harga: Sekitar US$ 750 atau Rp 9,71 juta


Samsung Galaxy S6 Edge adalah variasi ponsel andalan terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan itu. Galaxy S6 Edge dapat melakukan segala sesuatu yang "biasa" seperti saudaranya Galaxy S6, tapi ia muncul dengan layar melengkung yang kelihatan benar-benar manis.


#3 Samsung Galaxy S6
Harga: Mulai US$ 650 atau Rp 8,41 juta

Samsung Galaxy S6 adalah ponsel terbaik Samsung yang pernah dibuat dan ponsel Android terbaik yang bisa Anda beli. Galaxy S6 ponsel pertama Samsung dengan logam premium dan desain kaca. Gawai ini juga memiliki kamera dan layar terbaik dan layar yang pernah dipakai sebuah smartphone.


#2 iPhone 6
Harga: Mulai US$ 649 atau Rp 8,40 juta


Jika Anda tidak menyukai phablet dengan layar besar, iPhone 6 adalah ponsel terbaik yang dapat Anda beli. Kecuali jika Anda benar-benar menyukai ponsel dengan sistem Android atau Windows, 6 iPhone harus menjadi pilihan pertama.

Mengapa? iPhone 6 adalah perpaduan sempurna antara desain, spesifikasi perangkat keras, dan aplikasi terpilih. Apple juga akhirnya ikut-ikutan latah dengan strategi pesaingnya. Apple menambahkan layar lebih besar untuk iPhone 6, yakni 4,7 inci, lebih lebar dari layar 4 inci pada iPhone 5S.


#1 iPhone 6 Plus
Harga: Mulai US$ 749 atau Rp 9,7 juta


iPhone 6 Plus adalah ponsel terbaik menurut kebanyakan orang. Ya, layar 5,5 inci sangat besar dan mungkin beberapa fitur terasa rumit, namun Anda mendapatkan bonus tambahan baterai yang luar biasa. iPhone 6 Plus juga jauh lebih tipis dan lebih mudah untuk dikelola dibandingkan dengan phablet lainnya.

Jika Anda bingung memutuskan antara 6 iPhone dan iPhone 6 Plus, belilah yang Plus.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...a-Favorit-Anda

Si Ipin peringkat pertama

Link: http://adf.ly/1GaaxD

Blog Archive